Putus Penyebaran COVID-19, Forpimka Sukorejo Ponorogo Gelar Ops Yustisi

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Dalam upaya memutus mat arantai penyebaran COVID-19 di wilayah Sukorejo, pemerintah Kecamatan Sukorejo melaksanakan operasi yustisi dan bagi masker dengan cara keliling di dalam Pasar Mlancar Desa Gegeran dan di perempatan Ngambakan Sukorejo, Minggu (31/01/2021).

Dalam melaksanakan implementasi kan inpres no 6 2020 forpimka kecamatan Sukorejo mengadakan Ops Yustisi yang diawali dengan apel konsolidasi bertempat di halaman kecamatan Sukorejo yang di pimpin Camat Sukorejo Etiek Mudarifah., S. STP.,M.SI., yang juga di dampingi Kapolsek Sukorejo AKP Beny Hartono.S.H.., Danramil Sukorejo KAPTEN CBA Adi Setianto , personil Polsek dan Koramil Sukorejo serta Satpol PP Kecamatan Sukorejo.

Dalam operasi yustisi tersebut memberikan himbauhan dan teguran kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker., untuk masyarakat yang tidak memakai masker., Satu per satu di beri masker yang seblumnya di berikan teguran dan hukuman menyayikan lagu indonesia raya serta hukuman Pus Up.

Baca:  Tipu TKI, Warga Madiun Raup Ratusan Juta, Paspor wisata.

Camat Sukorejo Etiek Mudarifah., S. STP.,M.SI., saat di konfirmasi mengatakan operasi Yustisi ini dalam rangka kepedulian pemerintahan kecamatan sukorejo dalam rangka ikut serta dalam pencegahan penyebaran Covid 19., Serta untuk membangun masyarakat tertib sesuai dengan protokol Kesehatan Covid 19 Ucap Camat Sukorejo.

“Kegiatan ini kita laksanakan bersama inkait di kecamatan Sukorejo., Polsek Sukorejo dan Koramil Sukorejo dengan tujuan untuk mengingatkan masyarakat untuk disiplin dan membiasakan Pakai Masker dalam keseharian saat beraktifitas.” tambah

Sasaran kali ini masyarakat yang sedang beraktifitas di Pasar Mlancar Desa Gegeran, dan perempatan Ngambakan.

Dengan tujuan agar masyarakat juga bisa membantu atau ikut serta dalam mencegah penyebaran covid 19 dwngan cara disiplin untuk tetap mamakai masker sesuai dengan prootokol kesehatan,” harapnya.

Baca:  Anggota MPR RI dan DPR RI Dapil VII Jatim Adakan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Pendopo Kabupaten Pacitan

Kami pemerintah Kecamatan Sukorejo akan terus mensosialisasikan perilaku hidup sehat dan bersih yang sesuai protokol kesehatan Covid 19.Pungkas Camat Sukorejo Etiek Mudarifah., S. STP.,M.SI.

Sementara itu Kapolsek Sukorejo AKP Beny Hartono menambahkan Ops Yustisi ini dengan mengacu inpres no 6 tahun 2020 dalam rangka mencegah penyebaran covid 19 di wilayah sukorejo Ponorogo.

Semoga dengan berbagai cara dari mulai himbauan ,teguran dan hukuman agar masyarakat selalu ingat dan ikut serta dalam menekan penyebaran covid 19 di wilayah Ponorogo khusuanya di wilayak kecamatan Sukorejo. ,(tnt)