PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Babat Bersama Ikatan Alumni Patria Kerja Bakti Bersihkan Ponpes Fauza Bil Jannah SMK Patria Babat

(Kerja Bakti Bersih – Bersih)

LAMONGAN, KANALINDONESIA.COM; PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Babat bersama Ikatan Alumni Patria Babat mengikuti kerja bakti. Kerja bakti dilakukan untuk membersihkan asrama santri Pondok Pesantren Fauza Bil Jannah SMK Patria Babat di jalan Jombang Babat , Minggu (31/1/2021) pagi.

Dalam kerja bakti, anggota Pemuda Pancasila Babat bahu membahu bersama Alumni SMK Patria yang tergabung dalam ikatan Alumni Patria Babat membersihkan asrama dan juga tempat belajar yang akan digunakan untuk tempat tinggal santri dan juga belajar di SMK Patria Babat. Tak canggung mereka menyapu dan mengepel lantai asrama Pondok Pesantren Fauza Bil Jannah.

(PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Babat bersama Ikatan Alumni Patria Babat Mengikuti Kerja Bakti)

Ketua PAC Pemuda Pancasila Babat Subari mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh anggotanya, merupakan wujud kepedulian terhadap lingkungan sosial dimana PP berada,” kita libatkan anggota untuk ikut membantu kerja bakti bersihkan asrama Pondok Fauza Bil Jannah ini” ujarnya

Baca:  Menyusuri Sejarah Kampung Kemasan

“Tidak hanya sebagai perkumpulan pemuda saja, anggota PP juga dituntut peduli terhadap kegiatan maupun kesulitan yang dihadapi warga. Dengan ikut kerja bakti diharapkan kehadiran anggota PP dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat,” kata Subari.

Sementara itu, Abdul Manab selaku ketua Ikatan Alumni Patria Babat mengatakan bahwa gedung asrama yang akan digunakan untuk Pondok Pesantren Fauza Bil Jannah kondisinya sangat kotor karena lama tidak digunakan. Sementara untuk bangunannya sendiri masih kokoh berdiri maka kita gagas kerja bakti untuk membersihkan gedung buat asrama Pondok.

Disampaikan Manab bahwa kegiatan ini adalah bentuk kepedulian dari alumni kepada almamaternya SMK Patria. Dari sekolah ini kita bisa menjadi orang yang berarti. Tak hanya tenaga dan pikiran dari alumni juga siap untuk menyisihkan sebagaian hartanya untuk pondok sebagai jalan fisabilillah atau berjuang di jalan Allah. Dan semoga apa yang telah dilakukannya bersama alumni alumni Patria dan juga Pemuda Pancasila Babat dicatat oleh sebagai amalan yang baik. (Fat)

Baca:  Belum Ada Jawaban Dari Ketua DPC, Pengurus PAC PDIP Jombang Ancam Demo Lagi

Jurnalis : Omdik/ Fatah
Kabiro : Ferry Mosses