Kapolres Bangkalan Nyatakan Vidio Buaya Memangsa Manusia, HOAX

BANGKALAN,KANALINDONESIA.COM: Kapolres Bangkalan, AKBP Didik Hariyanto nyatakan vidio seekor buaya memangsa manusia di sungai Desa Kramat, Kecamatan Kota Bangkalan Kabupaten Bangkalan Madura Jatim. Yang sempat membuat masyarakat geger dan beritanya viral secara masive di grup WA, berita bohong alias HOAX.

Sekaitan dengan itu, Kapolres Bangkalan menghimbau kepada masyarakat supaya tidak mudah termakan isyu menyesatkan dan berita bohong tersebut.

“Aparat Polres Bangkalan tidak akan segan – segan untuk mengambil tindakan tegas terhadap penyebar video itu,” terangnya, Minggu, 31 Januari 2021.

Apalagi pihak pemerintah daerah dalam hal ini Pemkab. Bangkalan berencana akan menjadikan kawasan itu sebagai destinasi wisata alam. Dengan harapan nantinya bisa memajukan roda ekonomi dan mensejahterakan masyarakat sekitar.

Baca:  Pangdam V/Brawijaya Buka TMMD Desa Durin Timur Konang Bangkalan

“Tetapi dengan adanya berita HOAX itu, bisa berdampak masyarakat menjadi takut berkunjung ke wisata alam tersebut,” ujarnya.

Lebih lanjut AKBP Didik menjelaskan bahwa aparat akan mendalami vidio itu. Bila terbukti arahnya sengaja untuk menyebarkan informasi HOAX. Pihaknya akan mengambil tindakan tegas dan memproses lebih lanjut.

“Kami akan mendalami kasus ini, jika terbukti arahnya ingin menyebarkan berita HOAX akan diproses lebih lanjut,” pungkas mantan Kapolres Pacitan tersebut. (sumaryanto.kanalindonesia.com)