Komunitas Kompak Nusantara Baksos 320 Paket Sembako Untuk Korban Banjir Di Lamongan

(Komunitas Kompak Nusantara Baksos di Tengah Banjir). Foto_Fer

LAMONGAN, KANALINDONESIA.COM; Sudah lebih dari satu bulan lamanya rumah warga dan sejumlah fasilitas di beberapa Kecamatan di Kabupaten Lamongan masih terendam banjir luapan sungai Bengawan Jero.

Melihat kondisi banjir yang masih belum surut di dua kecamatan yakni Kecamatan Turi dan Kecamatan Glagah mengetuk hati para pejuang Komunitas Kompak Nusantara untuk bergerak melakukan baksos di beberapa desa.

(Komunitas Kompak Nusantara Menyalurkan Paket Sembako Ke Tiap Rumah Warga Terdampak Banjir). Foto_Fer

Sebanyak 320 paket sembako senilai 50 ribu di salurkan bagi korban terdampak banjir di Dusun Dungun dan Jombok Desa Putat Kumpul, Dusun Berasan Desa Kemlagi Gede Kecamatan Turi dan Dua Desa di Kecamatan Glagah.

(Ketua Komunitas Kompak Nusantara Ahmad Faisol Memberikan Paket Sembako Kepada Warga). Foto_Fer

Warga penerima bantuan paket sembako tampak senang dengan adanya baksos yang dilakukan Komunitas Kompak Nusantara. Sedikitnya kesulitan warga ditengah banjir mulai mereda setelah diberi bantuan sembako berupa beras, minyak, mie instan dan lain – lain.

Baca:  Pangdam V Brawijaya Lepas Kapolda Jatim

Ketua Komunitas Kompak Nusantara Ahmad Faisol Akromi menjelaskan, paket sembako di kumpulkan dari penggalangan dana anggota dan para donasi. Dari bentuk kepedulian ini kemudian untuk disalurkan kepada korban terdampak banjir.

(Komunitas Kompak Nusantara Melawan Banjir Menuju Desa Terdampak Banjir). Foto_Fer

Dalam penyaluran paket sembako Minggu (31/1/2021) dibantu warga dan karang taruna desa setempat yang terdampak banjir. Meski dalam kondisi ditengah banjir dan hujan, mereka tetap semangat menyalurkan paket sembako ke tiap rumah – rumah warga.

(Penyaluran Paket Sembako Ditengah Banjir dan Hujan). Foto_Fer

Melihat kondisi banjir yang masih melanda wilayah Utara Lamongan seperti Kecamatan Turi, Kalitengah, Glagah dan Kecamatan Karangbinangun membuat Komunitas Kompak Nusantara sangat prihatin. Setidaknya Pemerintah untuk segera melakukan penanganan dalam menanggulangi bencana banjir yang kerap terjadi setiap tahunnya.

Baca:  DPRD Trenggalek Minta Kepastian Pembangunan Pasar Pon

Kedepannya Komunitas Kompak Nusantara berencana akan melakukan baksos di wilayah selatan Lamongan dalam bentuk kepedulian terhadap warga miskin yang kurang mampu.

Jurnalis : Omdik/Fer
Kabiro : Ferry Mosses