Sahat Tua Simanjuntak Serahkan Langsung Bantuan DPD Partai Golkar Jatim Kepada Warga Tempurrejo Jember

Sekretaris DPD Golkar Jatim Sahat Tua Simanjuntak mewakili Ketua DPD Partai Golkar Jatim menyerahkan langsung bantuan dari DPD Golkar Jatim untuk korban banjir Jember

SURABAYA KANALINDONESIA.COM : Hasil donasi kader Golkar se Jatim termasuk juga Anggota DPRD se Jatim dan DPR RI dari dapil Jatim, akhirnya diterima langsung oleh warga terdampak banjirJember. Penyerahan secara langsung ke warga ini dilakukan Sekretaris DPD Golkar Jatim Sahat Tua Simanjuntak mewakili Ketua DPD Partai Golkar Jatim HM Sarmuji di Dusun Teratai Desa Curah Nangka Kecamatan Tempurrejo, Minggu (31/1/2021).

Dalam acara bertajuk penyerahan Bansos DPD Partai Golkar Jatim Untuk Korban Banjir Jember Sekretaris Partai Golkar Jatim ini membawa paket bantuan untuk warga korban Banjir Jember untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan, yang diserahkan Sahat kepada warga dusun Teratai Desa Curah Nangka Kecamatan Tempur Rejo.

“Saya beserta pengurus Golkar Jatim mewakili ketua DPD Partai Golkar Jatim HM Sarmuji atas nama DPD Partai Golkar Jatim Menyampaikan keprihatinan yang mendalam atas cobaan yang dihadapi berupa banjir di Dusun Teratai desa Curah Nongko kecamatan Tempur Rejo ini, sekaligus menyampaikan bansos dari Partai Golkar sebagai bentuk kepedulian atas bencana banjir yang dialami masyarakat Jember,” kata Sahat dihadapan korban banjir Jember Minggu (31/1/2021)

Baca:  Cabuli di Kamar dan Ruang Tamu Komplek Gereja, Pendeta HL Ancam Korban: Jangan Ngomong ke Suamimu Nanti

Wakil rakyat 3 periode ini mengatakan bahwa secara Partai, Golkar Jatim terus melakukan upaya pengumpulan donasi untuk meringankan beban, “Sebagai pengurus dan kader Golkar kami mengumpulkan donasi untuk membantu masyarakat Jatim yang terkena bencana. Saat ini Jember kami utamakan karena kondisinya membutuhkan bantuan secepat mungkin dan dinilai cukup parah,” tambahnya.

Sahat mengatakan sesuai perintah ketua DPD Partai Golkar Jatim M. Sarmuji , seluruh kader Golkar di Jatim harus reaktif untuk membantu masyarakat yang sedang terkena bencana. Agar kondisi buruk akibat bencana tidak terlalu lama dirasakan masyarakat, “Sesuai instruksi Ketua DDP Pak Sarmuji, kami langsung bergerak termasuk hari ini saya membawa bantuan ini, tentu juga bantuan dari teman teman Golkar kabupaten kota se Jatim, angggota DPRD dan juga DPR RI melalui DPD Golkar Jatim. Semoga bisa membantu mengurangi beban warga terdampak. Apalagi ini juga pandemi tentu ini bebannya jadi berlipat, semoga bisa membuat mereka tersenyum,” jelasnya.

Baca:  Ketua Tim Pemenangan Paslon Nyono-Subaidi Laporkan, KPU ke Panwaslu Jombang

Perhatian Partai Golkar Jatim terhadap bencana Jember memang cukup besar, Ketua DPD Partai Golkar Jatim M.Sarmuji disaksikan jajaran pengurus beberapa waktu lalu juga telah menyerahkan bantuan yang disalurkan berupa pakaian layak pakai. Disamping itu Golkar Jawa Timur menyiapkan Rp 167,5 juta untuk bantuan tanggap bencana di Jawa Timur.

Khusus untuk bencana di Jember selain pakain layak pakai juga bantuan senilai Rp75 juta. Bantuan tersebut diterimakan Ketua Golkar Jember Karimullah Dahrujiadi, SP, untuk disalurkan kepada mereka yang memerlukan.

“Saya lihat banyak tempat terjadi banjir. Tapi yang tau detilnya adalah Golkar Jember sehingga biar Pak Karimullah saja yang menyalurkan karena sudah mempetakan daerah mana saja yang memerlukan,” kata
M. Sarmuji yang juga Anggota DPR RI ini. nang

Baca:  Sapi Qurban Milik Ali yang Bobotnya 11 Kwintal, Pernah Ditawar Pak De Karwo