Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan

PAPUA, KANALINDONESIA.COM Sebagai upaya untuk menekan penyebaran Covid-19 yang terus meningkat di Indonesia, Mabes TNI memerintahkan seluruh satuan kewilayahan untuk menggiatkan lagi operasi pendisiplinan protokol kesehatan di ruang-ruang publik dan pembagian masker di seluruh wilayah Indonesia mulai dari 31 Januari – 8 Februari 2021.

Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Arm Reza Nur Patria mengatakan, untuk merealisasikan hal tersebut, semua jajaran Kodim di wilayah Kodam XVII/Cenderawasih langsung bergerak untuk membagikan masker serta memberikan himbauan kepada masyarakat.

“Secara serentak semua satuan kewilayahan di Kodam XVII/Cenderawasih melaksanakan kembali operasi pendisiplinan protokol kesehatan khususnya penggunaan masker,” kata Kapendam XVII/Cenderawasih.

Di Kota Jayapura sendiri, menurut Kapendam hal tersebut dilaksanakan oleh Kodim 1701/Jayapura dimana para anggota Kodim membagikan masker, memasang spanduk, serta memberikan himbauan-himbauan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan khususnya menggunakan masker.

Baca:  Kodim 1711/BVD Bersama Jajarannya Ajak Masyarakat Untuk Patuhi Prokes Covid 19

“Kodam XVII/Cenderawasih sudah memerintahkan seluruh jajaran Kodim untuk membantu Pemerintah Daerah dalam menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Papua,”tegas Kapendam.

Lanjut Kapendam XVII/Cenderawasih menambahkan, bahwa operasi pendisiplinan yang dilaksanakan di Seluruh Indonesia tersebut merupakan upaya untuk menurunkan tingkat penyebaran Covid 19 yang masih tinggi. Selain itu, Kodam XVII/Cenderawasih bersama Polda Papua, Pemda dan intansi terkait lainnya juga menggelar operasi Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Provinsi Papua.

“Saya berharap operasi gabungan PPKM, pembagian masker dan himbauan-himbauan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat serta menurunkan angka penyebaran Covid-19 di wilayah Papua,”pungkas Kapendam XVII/Cenderawasih.@wn