Bikin Vidio Senematik Dengan Fitur Epic Pro-Grade Camera Dan S Pen Samsung S21 Ultra 5G

 

SURABAYA,KANALINDONESIA.COM: Seiring dengan perkembangan teknologi yang telah berlangsung selama beberapa waktu terakhir, ekspektasi masyarakat terhadap sebuah smartphone menjadi semakin tinggi. Pasalnya, smartphone telah menjadi daily driver yang menunjang kebutuhan sehari-hari penggunanya.

Smartphone semakin diandalkan untuk belajar dan bekerja dengan berbagai aplikasi penunjang produktivitas, berkarya melalui kamera yang menghasilkan foto dan video berkualitas, hingga memenuhi hasrat akan hiburan, seperti binge-watching tontonan favorit, streaming musik, dan mobile gaming.

Demi menjawab tantangan dari konsumen tersebut, seraya memimpin inovasi di industri smartphone, Samsung terus menjadikan Galaxy S Series sebagai lini ponsel yang konsisten menghadirkan teknologi terdepan yang mampu meningkatkan pengalaman pengguna dari waktu ke waktu. Kini, Samsung Galaxy S21 Ultra 5G hadir memimpin Samsung Galaxy S21 Series 5G dalam memberikan pengalaman smartphone flagship premium yang next-level bagi pelanggan. Hal tersebut diwujudkan melalui berbagai lompatan teknologi yang dimiliki oleh Samsung Galaxy S21 Ultra 5G, yang tidak hanya memberikan kesempatan bagi pengguna untuk stay-ahead di masa kini, tetapi juga di tahun-tahun berikutnya.

Samsung telah mendesain Samsung Galaxy S21 Ultra 5G secara khusus untuk mereka yang tech-savvy dan perfeksionis terhadap segala aspek, termasuk dalam menciptakan video yang mengesankan. Samsung Galaxy S21 Ultra 5G hadir dengan sistem kamera pro-grade tercanggih dari Samsung yang memberikan kesempatan bagi pengguna untuk mendapatkan video berkualitas kapan pun dan di mana pun. Mari simak bagaimana kamu dan seluruh pengguna lainnya bisa memaksimalkan kemampuan perekaman di Samsung Galaxy S21 Ultra 5G, yang bahkan semakin spesial dengan kehadiran S Pen.

Inovasi Menyeluruh di Fitur Perekaman video

Samsung mendukung penuh sistem quad-camera (ultra-wide, wide, dan dual tele-lens) yang dilengkapi sensor pro 108MP pada Samsung Galaxy S21 Ultra 5G dengan inovasi yang menyeluruh pada perekaman video. Salah satunya adalah membawa perekaman 8K ke level yang lebih tinggi lagi. Samsung Galaxy S21 Ultra 5G memungkinkan pengguna untuk merekam video berkualitas 8K pada 24fps. Selain itu, Samsung Galaxy S21 Ultra 5G juga menghadirkan fitur 8K Video Snap, sehingga pengguna bisa memilih momen favorit dari video 8K yang sudah dibuat dan langsung mengubahnya menjadi foto dengan resolusi tinggi.

Baca:  Ribuan Pelajar Datangi Desa Latukan, Lamongan Guna Belajar Petik Semangka

Tidak berhenti sampai di situ, Samsung juga menghadirkan pengembangan pada perekaman 4K. Samsung Galaxy S21 Ultra 5G menjadi smartphone pertama dari Samsung yang mampu merekam video kualitas 4K pada 60fps di semua lensa yang dimiliki, baik itu menggunakan kamera depan maupun lensa Ultra Wide, Wide, dan Tele pada kamera belakang. Pengembangan perekaman 8K dan 4K di Samsung Galaxy S21 Ultra 5G memberi kebebasan lebih bagi pengguna untuk merekam video sesuai preferensi.

Peningkatan kualitas resolusi perekaman video turut ditunjang dengan pengembangan pada fitur-fitur di Samsung Galaxy S21 Ultra 5G. Salah satunya adalah pengembangan pada fitur Super Steady yang memungkinkan pengguna untuk mengambil video yang super mulus pada 60fps layaknya merekam dengan action cam. Fitur ini didukung dengan stabilisasi berbasis kecerdasan buatan yang mengurangi efek guncangan saat pengguna merekam video sembari bergerak. Pengguna pun juga bisa menggunakan Super Steady di kondisi cahaya yang redup karena Samsung Galaxy S21 Ultra 5G secara otomatis akan menyesuaikan fps pada video sehingga hasilnya akan tetap mulus.

Kemudian, Samsung Galaxy S21 Ultra 5G juga disertai dengan fitur Single Take dan Multi Mic Recording yang telah ditingkatkan. Single Take pada Samsung Galaxy S21 Ultra 5G telah didukung dengan pemrosesan kecerdasan buatan yang 5 kali lebih tinggi dibandingkan dengan fitur serupa di ponsel seri sebelumnya. Hal tersebut membuat pengambilan foto dan video secara simultan menjadi lebih mulus, dan kualitas foto yang dihasilkan di tengah-tengah perekaman video pun menjadi lebih menawan.

Baca:  Polisi Akan Lakukan Penangkapan Habib Rizieq Shihab

Sedangkan Multi Mic Recording di Samsung Galaxy S21 Ultra 5G sudah kompatibel dengan Galaxy Buds Pro untuk menangkap suara lingkungan dan suara objek yang direkam secara bersamaan menggunakan mic yang ada di kedua perangkat tersebut.

Tidak ketinggalan, Samsung Galaxy S21 Ultra 5G turut hadir dengan fitur perekaman video terbaru, yaitu Director’s View yang membuat pengguna memiliki kontrol layaknya seorang sutradara ketika merekam. Director’s View memungkinkan pengguna untuk menentukan lensa mana yang digunakan untuk merekam video sekaligus memberikan tampilan dari tiap sudut pengambilan gambar yang tersedia. Dengan begitu, pengguna bisa dengan bebas dan mudah memilih apakah akan menggunakan lensa tele, wide, atau ultra wide dalam mengambil gambar. Selain itu, tersedia juga Vlogger Mode yang memungkinkan pelanggan untuk merekam menggunakan kamera belakang dan depan secara simultan, sehingga tidak ada momen yang terlewatkan, termasuk reaksi dari pelanggan dalam merekam video.

Edit Video Untuk Konten Lebih Menarik

Samsung Galaxy S21 Ultra 5G membuka begitu banyak kemungkinan bagi pengguna dalam merekam video, baik dari segi kualitas maupun metode pengambilan gambarnya. Meski begitu, sebagaimana Samsung Galaxy S21 Ultra 5G yang membawa Galaxy S Series ke level yang lebih tinggi, perangkat ini juga tidak berhenti sampai di situ dalam menghadirkan inovasi bagi pengguna. Kini, melalui Samsung Galaxy S21 Ultra 5G, untuk pertama kalinya Galaxy S Series hadir dengan S Pen.

S Pen pada Samsung Galaxy S21 Ultra 5G memiliki diameter pen tip 0,7 mm, dengan latensi 9ms yang setara S Pen di Samsung Galaxy Note20. Spesifikasi tersebut semakin lengkap dengan dukungan teknologi dari Wacom yang membuat S Pen pada Samsung Galaxy S21 Ultra 5G mampu menghadirkan pengalaman layaknya menulis menggunakan pena di atas kertas. Kemampuan yang dimiliki S Pen pada Samsung Galaxy S21 Ultra 5G memungkinkan pengguna untuk mengedit video secara lebih presisi sampai ke titik yang tidak bisa dijangkau oleh jari dan menyempurnakan video tersebut hingga ke frame terakhir, ataupun memberikan ciri khas di video kita dengan menambahkan coretan ataupun tulisan menggunakan S Pen.

Baca:  Di 100 Hari Kedepan, Polda Jatim Targetkan 7.043 KTS Selama PPKM Berskala Mikro Diberlakukan

Selain itu, kehadiran S Pen juga memberikan opsi lebih bagi pengguna dalam mengoperasikan Samsung Galaxy S21 Ultra 5G pada kebutuhannya lainnya. Pengguna juga bisa menggambar, mengedit foto, membuat catatan, hingga menandatangani dokumen secara lebih presisi dan merasakan pengalaman yang belum pernah ditemukan di unit Galaxy S Series sebelumnya.

“Samsung Galaxy S21 Ultra 5G telah dirancang sebagai sebuah smartphone flagship premium yang mampu memenuhi segala kebutuhan penggunanya secara epic. Pengalaman tersebut juga bisa dinikmati pengguna saat membuat video dengan Samsung Galaxy S21 Ultra 5G. Berbekal pengembangan fitur perekaman video yang komprehensif serta dukungan S Pen, Samsung Galaxy S21 Ultra 5G menawarkan pengalaman membuat video yang profesional yang tidak hanya bisa dinikmati oleh kreator konten, namun juga bagi semua pengguna,” ujar Taufiqul Furqan, Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia.Senin (01/02/2021).

Jadikan momen lebih epik dengan Samsung Galaxy S21 series 5G

Samsung menetapkan harga resmi Galaxy S21 5G mulai Rp. 12.999.000, Galaxy S21+ 5G mulai Rp.15.999.000, Galaxy S21 Ultra 5G mulai Rp 18.999.000. Mulai tanggal 29 Januari – 14 Februari 2021, Samsung menyelenggarakan online Consumer Launch Galaxy S21+ dan S21 Ultra 5G di Samsung E-Store, Blibli, Eraspace, Lazada, Shopee, Tokopedia dan JD ID dengan keuntungan senilai lebih dari Rp. 3.000.000,.

Dilanjutkan offline Consumer Launch pada tanggal 5–7 Februari 2021 di Central Park Jakarta dan Pakuwon Mall Surabaya, kemudian dilanjutkan pada tanggal 12-14 Februari 2021 di Kota Kasablanka Jakarta dengan
keuntungan senilai hingga Rp. 4.600.000.(Dik)