Anggota Polres Sampang Amankan Sembilan Pelaku Curanmor

SAMPANG, KANALINDONESIA.COM: Anggota jajaran Satreskrim Polres Sampang ungkap kasus 3C (Curanmor, Curat dan Curas) yang membuat resah masyarakat khususnya Kabupaten Sampang. Sebanyak 9 tersangka berhasil diamankan di sembilan lokasi.

Dihadapan awak media, Kapolres Sampang, AKBP Abdul Hafidz memamerkan kesembilan tersangka beserta sepeda motor hasil kejahatan yang diungkap sejak bulan Desember 2020 lalu hingga Januari 2021 ini di Mapolres Sampang, Senin (1/2/2021).

AKBP Hafidz mengatakan dari sejumlah kasus yang terjadi di lokasi rawan ini, para pelaku memanfaatkan kondisi kendaraan dan suasana di sekitar.

“Semua pelaku memanfaatkan kondisi kendaraan dan tingkat keramaiannya dengan cara berkeliling untuk mencari kendaraan sasaran,” ujarnya.

Pasalnya, dari kendaraan yang ada, semuanya merupakan kendaraan jenis matic yang sedang terparkir dan kunci kontaknya tertinggal.

“Sedangkan bagi kendaraan yang terparkir, pelaku menggunakan kunci T untuk membobolnya,” imbuh dia.

Adapun, sembilan lokasi yang menjadi tempat terjadinya Curanmor diantaranya, Jalan Kusuma Bangsa, Jalan Pahlawan Kecamatan Sampang.

Kemudian, di Desa Bencelok Kecamatan Jrengik, Dusun Konkonan dan Dusun Torongan Kecamatan Robatal, Desa Ragung Kecamatan Pangarengan, Dusun Morbetoh dan Desa Dharma Kecamatan Camplong.

“Dari sembilan Tempat Kejadian Perkara (TKP) merupakan lokasi rawan curanmor,” terang AKBP Abdul Hafidz.

Akibat dari perbuatannya, para tersangka disangkakan Pasal 363 KUHP ayat (1) ke 3 KUHP dengan acaman penjara paling lama tujuh tahun. Ady