Kapolres Madiun Sambangi Ketua PC NU

MADIUN, KANALINDONESIA.COM: Kedekatan kepolisian dan Nahdlatul Ulama (NU) di Kabupaten Madiun sejak lama harmonis, dari usia organisasi NU tergolong tua. NU sebagai organisasi keagamaan terbesar, memiliki peran vital dalam membangun kamtibmas kondusif.

Guna meningkatkan sinergitas sekaligus memperingati hari lahir ke-95 Nahdlatul Ulama, jajaran Polres Madiun sengaja datang kesini untuk silaturahmi dan menyampaikan Harlah NU ke-95. Lalu, menyampaikan berbagai hal terkait dengan dinamika dan perkembangan situasi kamtibmas terkini khususnya di Kabupaten Madiun.

Demikian disampaikan Kapolres Madiun AKBP R Bagoes Wibisono, berkunjung ke kediaman Ketua PCNU Kabupaten Madiun KH Ahmad Mirzan Bashari juga pengasuh Ponpes Subulul Huda Kembangsawit, Rejosari,  Kecamatan. Kebonsari, Kabupaten Madiun, Senin (1/2 /2021).

Baca:  Polisi Madiun Yang Berusaha Bunuh Diri Tak Terselamatkan

Ia juga meminta doa dan dukungan agar penanganan Covid-19 bisa lebih optimal dan Kabupaten Madiun bisa segera bebas dari virus berbahaya tersebut. Mengenalkan program dan komitmen Kapolri baru yakni `Polri Presisi`, salah satunya adalah pengajian kitab kuning serta rekrutmen Polri jalur pesantren.

KH Ahmad Mirzan Bashari kerap disapa Gus Mirzan ini mengucapkan terima kasih atas ucapan ulang tahun NU dan selalu siap membantu tugas-tugas polri dalam menjaga kamtibmas yang kondusif dan menghimbau untuk melaksanakan protokol kesehatan.

“Kami mengapresiasi dan siap membantu rencana pengajian kitab kuning bagi anggota Polres Madiun dan akan menyampaikan terkait dengan rekrutmen Polri jalur pesantren,” tandas Gus Mirzan. (ags)

Baca:  SMPN 1 Kalitengah Lamongan Canangkan Program Sebagai Sekolah Adiwiyata