Korona Mengganas, Polsek Krian Gencarkan Edukasi Peneraban Prokes

SIDOARJO, KANALINDONESIA.COM: Presiden Jokowi belakangan ini menyatakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM) tidak efektif.

Hal ini terbukti dengan meningkatnya kasus yang terpapar korona di Indonesia, salah satunya provinsi Jawa timur.

Untuk itu Polsek Krian mengambil langkah cepat demi memutus mata rantai virus korona di wilayah hukumnya.

Selain menggelar ops yustisi peneraban pendisiplinan pemakaian masker pada masyarakat, Polsek Krian juga membagikan puluhan ribu masker pada warga dan penggunaa jalan, pada Senin (01/2).

Bertempat di depan toko swalayan jalan di Raya Krian, Desa Krian, Tambak Kemerakan, Kecamatan Krian, Kabupaten Sidoarjo, puluhan ribu masker tersebut di bagikan kepada pengguna jalan dan warga.

Di lokasi, Kapolsek Krian Kompol Mukhlason memimpin langsung pembagian masker pada masyarakat, bersama TNI dan Satpol-PP Forkopimka Krian.

Baca:  Kapolresta Sidoarjo: Ditengah Pandemi Covid 19,Ambil Tindakan Tegas Bagi Para Perusuh di Wilayah Hukum Kita

Kepada sejumlah awak media yang ikut meliput kegiatan tersebut, Mukhlason mengatakan kita akan dukung program pemerintah untuk memutus mata rantai virus korona, dengan cara terus menggenjot ops yustisi dan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya peneraban prokes.

“Kami akan terus gencarkan ops yustisi dan mengedukasi masyarakat terkait pentingnya prokes,” katanya.

Di katakan Mukhlason, di antaranya adalah, mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, dan menjaga jarak,” sambungnya.

“Yang perlu di garis bawahi adalah, bagi warkop, resto, cafe dan pelaku usaha lainnya yang menimbulkan kerumunan massa, di saat pembatasan jam malam tiba, bagi mereka yang masih nekat buka, kami tidak segan-segan untuk mengambil tindakan tegas,” tandasnya.

Baca:  Ringankan Beban Warga, Anggota DPRD Sidoarjo Bagi Sembako

Hal ini adalah langkah pemerintah dalam rangka memutus mata rantai korona, kami akan dukung program pemerintah serta memperketat regulasi PPKM di wilayah Krian.(Irwan_kanalindonesia.com)