Pangdam XVIII/Kasuari Terima Kunjungan Kerja Bupati Kabupaten Maybrat

MANOKWARI, KANALINDONESIA.COM Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr.(Han)., didampingi Irdam, Kapoksahli Pangdam, dan Aster Kasdam XVIII/Kasuari, menerima kunjungan kerja Bupati Kabupaten Maybrat, Bernard Sagrim di Lobi Utama Makodam XVIII/Kasuari, Trikora Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, Senin (1/2/21).

Usai bertemu Pangdam, kepada personel Penerangan Kodam (Pendam) Bupati Maybrat mengungkapkan, bahwa maksud dan tujuannya menemui Pangdam adalah terkait dengan akan diadakannya kegiatan Sinode GKI di Tanah Papua.

“Saya ketemu Panglima karena ada satu kegiatan yaitu kegiatan Gereja Sinode GKI di Tanah Papua, yang melibatkan peserta dari seluruh tanah Papua, dalam hal ini Provinsi Papua dan Papua Barat, yang jumlahnya sekitar 700-an orang. Tapi sesuai dengan tadi arahan Bapak Panglima juga Pak Kapolda dan nanti sebentar pak Gubernur, tentunya peserta harus dikurangi karena Raker (rapat kerja) ini dilaksanakan pada situasi pandemi Covid,”kata Bupati Bernard Sagrim.

Baca:  Demo Tolak Omnibus Law di Grahadi Surabaya Ricuh, Massa Didominan Siswa SMK

Sebagai Bupati yang diberikan tugas dan tanggung jawab sebagai ketua panitia, ia sengaja menemui Pangdam untuk melakukan koordinasi sekaligus minta arahan terkait dengan kegiatan tersebut.

“Tentunya saya tidak bisa bekerja sendiri karena situasi pandemi Covid-19. Nanti kalau sampai terjadi apa-apa di sana, Panglima TNI di Jakarta tanya, ini bikin apa di sana, kenapa orang kumpul ada kegiatan di sana?. Untuk itu, saya silaturahmi dengan bapak Panglima untuk minta dukungan asistensi, arahan dan saran pendapat sehingga Raker ini betul-betul kita laksanakan sesuai dengan protokol kesehatan. Sebagai orang beriman kita berdoa supaya semua berjalan aman dan lancar,” urainya.

Selain itu, tujuan lain dari kunjungan kerjanya ke Kodam XVIII/Kasuari adalah untuk keperluan peminjaman tenda militer dan permintaan bantuan personel TNI AD kepada Pangdam.

Baca:  Peringati Hari Kartini,Puluhan Anak Paud Se Kecamatan Gondang Pawai Berjalan Kaki

“Kami datang kesini juga untuk meminta kepada bapak Panglima untuk bisa bantu kami tenda, prajurit dan medis. Untuk ini Panglima sudah menyetujui. Kami bersyukur, berterima kasih kepada bapak Panglima yang telah membantu kami di sana untuk menyukseskan acara ini. Selanjutnya dari sini kami akan melaporkan kepada bapak Gubernur supaya nanti mungkin bisa rapat lagi, berkoordinasi dengan bapak Panglima dan Kapolda, karena ini ada kaitannya dengan pandemi Covid-19. Jadi mungkin ada arahan dan kami siap untuk melaksanakannya di lapangan,”ujar Bernard Sagrim.

Dalam kunjungan kerjanya ini, Bupati Maybrat didampingi Agustinus (Wakil Ketua I), Kornelius Kambu (Wakil Ketua II), Pendeta Bastian Bleskadit (Ketua Klasis Ayamaru), Naomi N. Howay (Wakil Ketua Klasis Ayamaru/Koordinator Seksi Konsumsi), Pendeta Lisa Tetelepta (Koordinator Seksi Acara dan Ibadah), Nimbrod Sesa (Anggota BP AM Wilayah VII), dan Dance Sraun (Seksi Kesehatan).@wn

Baca:  Kementan Siapkan Intensif Bagi Lumajang Karena Tetapkan Perda LP2B