Peduli Pendidikan, Serma Hadi Bersama Pelda Ribowo Mengajar Di SD Inpres Ridge II

Belajar mengajar
Belajar mengajar

BIAK, KANALINDONESIA.COM Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1708-01/Biak Kota, Serma Hadi Sadewo bersama Danposramil Samofa Pelda Ribowo mengajar di Sekolah Dasar di dampingi guru pembimbing ibu Seherdian, di SD Inpres Ridge II Kelurahan Samofa, kemarin.

Kehadiran Babinsa di SD Inpres Ridge II tersebut disambut gembira oleh Siswa siswi. Kegiatan ini sebagai bagian dari tugas Komando Rayon Militer ( Koramil ) kepada Warga  yang berada di Desa wilayah Binaannya.

Pada Kelas VI dengan terdapat murid 10 orang, kegiatan belajar mengajar diikuti dengan antusias oleh para murid.

Pandemi Covid-19 mengakibatkan aktifitas belajar mengajar di batasi
sehingga terjadi penutupan sekolah, perbatasan keramaian dan dampak yang lebih luas lagi. Hal ini menambah lapisan kerumitan pada tantangan yang dihadapi generasi muda, Generasi Muda Butuh Dukungan untuk Kesehatan Mental.

Baca:  Pekan Ilmiah MA. Matholi’ul Anwar, Ajang Seleksi Siswa Berprestasi  

Danposramil Samofa Pelda Ribowo
dalam materinya memberikan
tentang cara pencegahan penularan virus covid 19, yaitu melaksanakan 5 M yakni Memakai masker,
Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman atau penjelasan tentang dampak negative Virus ovid 19, sehingga anak-anak dapat paham dan mencegah penularan sedini mungkin, hal ini membawa pengaruh dan dampak terhadap perkembangan mental anak.@wn