Hujan Deras Guyur Jombang, Dua Dusun Diterjang Banjir Bandang. Jembatan Penghubung Putus

JOMBANG, KANALINDONESIA.COM: Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Jombang semalam, menyebabkan banjir bandang di Dusun Banjaragung dan Banjarjo, Desa Banjaragung, Kecamatan Bareng, Jombang. Luapan air banjir dari Sungai Pekel, menerjang puluhan rumah warga pada Senin (1/2) malam.

Warga sekitar Aruf (23) mengatakan, banjir datang sekitar pukul 18.00 WIB saat hujan deras mengguyur. Secata mengejutkan, aliran air dari Sungai Pekel datang bersamaan dengan hujan.

Luapan air bercampur lumpur serta pohon-pohon tumbang menerjang puluhan rumah warga, sontak warga panik dan mengamankan keluarga nya masing-masing.

“Banjir datang itu malam, saat itu juga banjir meluap ke rumah-rumah warga,” ucapnya, Selasa (2/2/2021).

Dikonfirmasi terpisah, Kades Banjaragung Hasan Sulaiman menyebut, banjir bandang menyebabkan 10 rumah warga di Dusun Banjaragung dan Banjarjo rusak akibat diterjang banjir serta fasilitas rumah lainnya ikut rusak atau hilang.

Baca:  Baru Pulang Dari Amerika, Rabu Besok Boy William Tunda Diperiksa Polda Jatim Soal Kasus Carding

Banjir juga membuat dua jembatan penghubung aktifitas warga putus. Ketinggian air diperkirakan mencapai 60-70 sentimeter. Untuk membantu proses evakusai, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Pemkab Jombang untuk meminta bantuan.

Seperti penyediaan air bersih untuk warga serta fasilitas lain untuk menunjang kebutuhan masyarakat sekitar.

“Kami masih mendata dampak banjir bandang. Sudah koordinasi juga dengan Pemkab dan BPBD Jombang,” jelasnya.(GIT)