Pemkab Pamekasan Musnahkan Dua Ribu Lebih Miras Botolan Berbagai Merk

Dok foto kanalindonesia.com. ket foto: Prosesi pemusnahan ribuan miras botolan berbagai merek yang di pimpin oleh Bupati Pamekasan, Badrut Tamam, dengan cara melindes ribuan botolan miras dengan menggunakan alat berat Tandem Roller Mini. Selasa, (02/02/2021).

PAMEKASAN,KANALINDONESIA.COM-Sebanyak 2.670 botol miras berbagai jenis dan merek, selasa pagi 02 februari 2021, dimusnahkan dengan cara digilas menggunakan satu unit alat berat tandem roller mini, oleh Pemerintah Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Proses pemusnahan 2.670 botol miras itu dilaksanakan di halaman lapangan nagara bhakti pendopo mandhapa aghung, jl. Kabupaten pamekasan pada selasa pagi 02 februari 2021. Pemusnahan ribuan miras, dipimpim langsung oleh Bupati Pamekasan Badrut Tamam.

Pemusnahan dilakukan, dengan cara melindas ribuan botol minuman keras yang telah ditata rapi di halaman ini dengan satu unit alat berat tandem roller mini.

Ribuan miras tersebut, pasalnya merupakan hasil operasi rutin yang dilaksanakan oleh polres pamekasan untuk menjaga kamtibmas di pamekasan.

Baca:  Prihatin Antrian Puskesmas, Launching Aplikasi Sist-Bro

Bupati pemekasan badrut tamam meminta, agar keberhasilan besar petugas keamanan ini dijadikan sebuah langkah jitu untuk menekan penyalahguna minuman beralkohol tinggi serta mencetar moralitas masyarakat yang positif.

“kalau tidak ada permintaan, maka tidak akan ada masyarakata yang mengkonsumsi barang haram ini (miras),” kata Bupati Pamekasan Badrut Tamam, selasa, (02/01/2021).

Pemusnahan ribuan miras itu, disaksikan langsung oleh Jajran Forum Pimpinan Daerah atau Forpimda Kabupaten Pamekasan. Yakni/ Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, selaku Pemimpin pemusnahan miras, kemudian KetuaDPRD Pamekasan, Fathorrahman, Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar, Dandim 0826 Pamekasan, Tedjo Baskoro, serta sejumlah Perwakilan Ormas Islam di Pamekasan.

Pihaknya menilai, keberadaan miras seringkali menjadi pemicu terjadinya pelanggaran hukum// untuk itu, kesadaran dari  semua pihak sangat dibutuhkan. Harapannya, agar generasi muda tidak terkontaminasi dengan miras maupun narkoba dan barang haram lainnya.*(Nang/red).

Baca:  Dishub Bersama Satlantas Polres Sumenep Cek Kelayakan Armada Arus Mudik 2018