Hujan Deras Akibatkan Beberapa Titik di Kecamatan Wonosalam Jombang Longsor

JOMBANG, KANALINDONESIA.COM: Selain banjir bandang yang menerjang dua dusun di Desa Banjaragung, Kecamatan Bareng. Hujan deras semalam juga mengakibatkan longsor di beberapa titik di Kecamatan Wonosalam.

Hal ini sempat membuat akses jalan di beberapa titik tersebut tertutup. Akibat tanah dari dataran tinggi turun kebawah. Camat Wonosalam Haris Aminudin menyebut longsor diakibatkan intensitas hujan deras yang mengguyur wilayahnya, Senin (1/2) malam.

“Akibat longsor itu akses jalan sempat tertutup. Sehingga aktifitas warga sempat terhambat,” ucapnya saat dihubungi wartawan, Selasa (2/2/2021).

Longsor di lima titik yaitu, Desa Wonosalam 2 titik, carangwulung 2 titik, jarak 6 titik, wonomerto 2 titik, dan galengdowo 1 titik. Beberapa akses jalan bagi warga juga terhambat.

Baca:  Bersama Mbois, Akselerasi Ekonomi Pacitan Akan Dilakukan

“Seperti di daerah Carangwulung, longsor menutup jalan. Hingga pagi tadi dibersihkan oleh warga,” ungkapnya.

Selain titik tersebut longsor juga menerjang depan Sekolah SDN Wonosalam 3, akibatnya pagar sekolah roboh. Peristiwa alam ini itu, membuat pihaknya berkoordinasi dengan pihak terkait guna melakukan pemanganan.

“Malam hari, kami beserta warga sekitar melakukan pembersihan material longsor untuk membuka kembali akses jalan bagi warga. Dilanjutkan pagi tadi,” tukas Haris.(GIT)