Bangun Kesadaran Cegah Penyebaran Covid-19, Yonif 757/GV Bagikan Masker Secara Gratis

Pembagian masker
Pembagian masker

MERAUKE, KANALINDONESIA.COM Meningkatnya kasus Covid-19 di beberapa wilayah Indonesia, Batalyon Infanteri 757/GV turut melaksanakan imbauan protokol kesehatan kepada masyarakat dengan membagikan masker secara gratis. Hal tersebut disampaikan Danyonif 757/GV Letkol Inf Ferizal.,S.I.P di Distrik Kurik, Merauke, Papua, Selasa (2/2/21)

Danyonif 757/GV menjelaskan, saat ini Mabes TNI memerintahkan seluruh satuan untuk menggiatkan lagi operasi pendisiplinan protokol kesehatan di ruang-ruang publik dan pembagian masker di seluruh wilayah Indonesia mulai dari 31 Januari hingga 8 Februari 2021.

“Untuk merealisasikan hal tersebut, Batalyon 757 yang berada di bawah Korem 174/ATW langsung bergerak untuk membagikan masker serta memberikan imbauan kepada masyarakat akan bahaya Covid,”jelas Danyonif 757/GV.

Baca:  4 Pilar Jaktim Lakukan Sterilisasi Penyemprotan Disinfectan di Area Bandara Halim PK

Lebih lanjut, ia mengatakan, kegiatan yang juga dilakukan secara serentak di seluruh wilayah Kodam 17/Cenderawasih tersebut, dipimpin oleh Dantonkes, Letda CKM Nur Abdullah Rouf.

Secara terpisah, menurut Dantonkes Yonif 757/GV. Selain pemberian masker secara gratis, masyarakat juga dihimbau untuk tetap mematuhi 4 M yaitu (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak Serta Menghindari Kerumunan).

“Kegiatan yang kami lakukan ini untuk membantu Pemerintah Daerah dalam menekan penyebaran virus Covid-19 di wilayah Papua dan membangun kesadaran terhadap masyarakat setempat tentang penggunaan masker,” ujar Rouf.@wn