GPK Gotong Royong Bantu Warga Terdampak Banjir Bandang di Jombang

JOMBANG, KANALINDONESIA.COM: Peduli korban banjir di Desa Banjaragung yang ada di Kecamatan Bareng, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) Jombang menggelar Bakti Sosial (Baksos) membagikan bantuan nasi bungkus serta dan membantu warga bersihkan rumah pasca banjir, Selasa (03/01/2021).

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk empati kepada warga dan saudara-saudara yang saat ini tidak dapat menjalani aktivitas akibat rumah (tempat tinggalnya) terendam lumpur.

Ketua GPK Jombang H Mujtahidur Ridho yang diwakili Sekretaris M Nashihuddin, mengatakan Pengurus Cabang (PC) beserta Pengurus Anak Cabang (PAC) GPK Kecamatan Bareng, membagikan kurang lebihnya 100 bungkus nasi itu kepada korban banjir.

Nasi bungkus ini diutamakan bagi korban yang mana dapur rumahnya terendam banjir,” terangnya.

Baca:  DPRD Trenggalek Dukung Perumusan Prioritas Pelestarian Budaya Lokal

Tak hanya itu, GPK juga mengerahkan anggota untuk membantu warga membersihkan rumah akibat banjir bandang tersebut. Hal itu karena kondisi banjir mulai surut, sehingga warga sangat ingin bisa kembali ke rumah.

Kami juga membantu warga untuk membersihkan rumah dari lumpur dan puing-puing akibat banjir,” imbuhnya.

Ditambahkan, Kordinator GPK Tanggap Bencana ini, bahwa kegiatan pembersihan tersebut merupakan salah satu langkah untuk mengurangi setiap kesulitan dan permasalahan yang di alami oleh masyarakat terutama ketika terjadinya bencana alam. Saat ini air sungai sudah berangsur surut.

Apabila banjir masih belum surut, dan jika masih ada yang butuh bantuan kemungkinan kami akan tetap melanjutkan bakti sosial ini, dan insyaAllah besok GPK Jombang akan kembali untuk memberikan bantuan baju layak pakai,” pungkasnya.

Baca:  Diduga Konsleting, Rumah Di Lamongan Ludes Terbakar