Di Stasiun Kereta Api Pasar Turi Surabaya, Kapolda Jatim Imbau Penumpang Disiplin Prokes

SURABAYA, KANALINDONESIA.COM: Usai mengunjungi Kampung Tangguh Semeru (KTS) Maspati, Kecamatan Bubutan, Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Nico Afinta dan Pangdam V Brawijaya beserta rombongan bergeser ke Stasiun Pasar Turi Surabaya, Rabu (3/2/2021) sore.

Kedatangan Kapolda ialah untuk melakukan pengecekan protokol kesehatan dan membagikan masker untuk para calon penumpang Stasiun Kereta Api Pasar Turi Surabaya.

Menurut Kapolda Jatim, pihaknya sudah mendapat laporan dari kepala Stasiun Pasar Turi, bahwa penerapan Prokes di stasiun sudah berjalan dengan baik, seperti penumpang yang hendak naik kereta terlebih dahulu dilakukan rapid test di tempat yang telah di sediakan, dan itu menjadi syarat yang wajib dilakukan untuk para penumpang.

Selain itu, Kapolda Jatim juga melakukan pembagian masker sebanyak 10.000 masker kepada penumpang yang akan berangkat dan yang baru tiba serta masyarakat yang beraktifitas di sekitar Stasiun Pasar Turi.

“Kami juga telah membagikan masker kepada para penumpang, yang nantinya juga akan dilanjutkan oleh petugas kami, untuk memastikan bahwa Prokes yang dilakukan dapat berjalan dengan baik.” jelas Irjen Pol Nico Afinta.

Diharapkan, apa yang dilakukan ini dapat membantu dan menyelamatkan masyarakat dari wabah Covid-19. Selain itu, kapolda juga mendukung upaya-upaya yang dilakukan dinas perhubungan dalam penerapan Prokes.

“Tujuannya agar kita semua dapat mencegah dan terhindar dari Covid-19, kami akan mendukung upaya-upaya yang dilakukan dari dinas perhubungan, khususnya PT. KAI, maupun angkutan darat maupun angkutan lainnya supaya patuh terhadap Prokes, gunakan masker, jaga jarak, cuci tangan, sebagai cara kita agar terhindar dari Covid-19.” pungkasnya Kapolda Jatim. Ady