Sidang Tipiring PPKM Ke II, Pelanggar Prokes Menurun

SIDOARJO, KANALINDONESIA.COM : Pelanggar protokol kesehatan pada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) ke II mengalami penurunan.

Terbukti dengan kedatangan masyarakat yang mengambil Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang kena tilang saat yustisi di gelar. Terlihat lebih sedikit di banding sidang sebelumnya.

Pada sidang lanjutan kali ini, Kamis (04/02) halaman parkir lapangan tenis Gelora Olah Raga tidak sepadat seperti di awal sidang.

Ada yang berbeda di sidang lanjutan hari ini, karena di kunjungi langsung oleh Danrem Tipe A 084 Bhaskara Jaya Brigjen TNI Herman Hidayat Eko Atmojo, yang meninjau lokasi sidang tipiring.

Kepada wartawan pihaknya menyampaikan terimakasih pada masyarakat Sidoarjo atas partisipasinya membantu program pemerintah untuk memutus mata rantai virus korona.

Baca:  Petrokimia Gresik Berbagi

“Kepada masyarakat Sidoarjo, kami ucapkan terimakasih telah bersama-sama menyelaraskan persepsi demi tercapainya harapan kita semua, agar korona segera usai,” kata dia.

“Dalam pantauan kami, sidang tipiring hari ini tidak seberapa padat, berarti jumlah pelanggarnya menurun,”sambungnya.

Sementara itu, Kapolresta Sidoarjo Kombespol Sumardji mengatakan kalau jumlah pelanggar di masa PPKM ke II ini memang benar, menurun, jumlah yang terpapar pun menurun, dan yang sembuh dari covid meningkat.

“Alhamdulillah, jumlah pelanggar protokol kesehatan hari ini menurun,”lanjutnya.

Di singgung soal peneraban prokes industri di wilayah hukumnya, ia memastikan kalau industri yang ada di Sidoarjo ini sudah sesuai dengan prosedur tetap (Protab) covid 19.

“Kami pastikan pabrik yang ada di Sidoarjo sudah mematuhi 3 M, mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak,”pungkasnya.(Irwan_kanalindonesia.com)

Baca:  Peduli Pandemi Covid- 19, Polresta Sidoarjo Bagikan 200 Paket Sembako