Mahasiswa UNHAN Gali Data Dan Informasi di Kosekhanudnas I

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM Panglima Kosekhanudnas (Pangkosekhanudnas) I, Marsma TNI Djoko Tjahjono, S.E., M.M., didampingi para Asisten dan beberapa orang Staf Kosekhanudnas I menerima kunjungan Mahasiswa Universitas Pertahanan (UNHAN) di ruang Rapat Makosekhanudnas I, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, kemarin.

Shilika Herzegivina Ferian, mahasiswa Program Pasca Sarjana UNHAN program studi Teknologi Penginderaan menggali data dan informasi di Kosekhanudnas I terkait Tesisnya yang berjudul “Analisis Lokasi Penempatan Radar GCI dan GAP Filler Dalam Mendukung Pertahanan Negara Berbasis Sistem Informasi Geografis di Wilayah Kosekhanudnas I”, sebagai persyaratan kelulusan.

Pada kesempatan itu, Pangkosekhanudnas I, memberikan arahan dan masukan terkait penggalian data sesuai judul tesis setelah paparan yang disampaikan Shilika.

Baca:  Nurul Ulum Gelar Kemah Bergengsi PERSAGA VII se Madura

Sebelum mencari data ke Kosekhanudnas I, Shilika sudah melaksanakan berbagai pencarian data melalui studi literatur, observasi penginderaan, mengunjungi website open source dari BIG, KLHK, PVMBG, KOMINFO, USGS juga mencari data pendukung yang valid dan reliable dari LIPI Bandung dan Kosekhanudnas I.@wn