Benarkah Sebby Sambom di Rampok…??

PAPUA, KANALINDONESIA.COM Juru Bicara TPNPB-OPM Sebby Sambom, menyatakan, bahwa telah terjadi perampokan atas dirinya di sebuah lokasi dalam wilayah Pasifik yang tidak disebutkan.

Menurut klaim Sebby, barang berharga termasuk uang tunai sebesar PGK 44,500 atau senilai Rp.177.862.198.58,-.  di rampok oleh masyarakat asli Papua sendiri.

Akibat dari kejadian tersebut Sebby menyampaikan, bahwa dirinya saat ini dalam kondisi syok dan tidak mampu menjalankan fungsinya sebagai Jubir secara optimal sampai 20 hari ke depan ini.

Selanjutnya, Sebby menjelaskan, sampai sekarang saya sembunyi di kampung yang tidak ada listrik dan juga tidak ada jaringan telepon serta tidak bisa akses internet.

“Baru dua hari ini saya ke kota untuk informasikan kepada semua pihak, tentang situasi krisis yang dialami oleh Jubir TPNPB-OPM,” jelasnya. Salah satu kerabat Sambom memberikan keterangannya.

Baca:  Ketua Persit KCK Cabang XV Kodim 0501 BS PD Jaya Serahkan Bantuan Sembako untuk Dapur Umum

Ia menambahkan, bahwa dana tersebut sebenarnya digunakan Sebby untuk membayar hutang pribadi.

Sedangkan, sumber lain mengatakan bahwa kejadian menyangkut Sebby Sambom tersebut merupakan suatu skenario rekaan yang sengaja dibuat oleh Jubir TPN OPM tersebut untuk menggelapkan dana dengan motif kepentingan pribadi dan tidak ada kaitannya dengan sentimen perjuangan kelompok OPM.

Selanjutnya sumber juga mengungkapkan fakta bahwa setelah klaim tersebut diberikan, Sebby malah sangat aktif dalam kiprahnya sebagai Jubir TPN OPM.

Sampai dengan berita ini diturunkan, belum ada keterangan dan fakta yang jelas mengenai lokasi sebenarnya tempat kejadian dan pelaku yang dituduhkan telah melaksanakan perampokan. Permohonan maaf Sebby Sambom

“Dan saya juga sampaikan mohon maaf kepada semua Pejuang Papua Merdeka dari KNPB bersama rakyat, serta semua Orang asli Papua yang berjuang Papua merdeka di berbagai organisasi Perjuangan.” terkesan janggal dan mencoba mengaburkan fakta yang ada.@wn

Baca:  Inilah Fakta Jawaban JNE Dikaitkan Afiliasi Dengan FPI dan Habib Rizieq Shihab