Rayakan Harlah ke 13 Gerindra Jatim Siap Jalankan Instruksi Prabowo Agawe Wong Cilik Melu Gumuyu

SURABAYA KANALINDONESIA.COM : Partai Gerindra Jawa Timur merayakan peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-13 Partai, Sabtu (6/2/2021). Pada momentum perayaan tersebut, Gerindra berkomitmen menjalankan instruksi Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto untuk terus mengawal kepentingan rakyat.

Peringatan yang berlangsung di Kantor Gerindra Jawa Timur ini diikuti oleh sejumlah pengurus dan Anggota Fraksi Gerindra DPRD Jatim. Berlangsung dengan protokol kesehatan ketat, Ketua DPC Gerindra dari 38 kabupaten/kota.

Pada kegiatan peringatan ini, Gerindra Jatim juga mengikuti jalannya upacara di DPP yang dipimpin langsung Prabowo secara virtual. Pada rangkaian peringatan tersebut, Prabowo juga mengukuhkan struktur DPP Gerindra periode 2020-2025.

Melalui sambungan daring, Prabowo memberikan arahan kepada kader di seluruh Indonesia untuk memastikan kemakmuran rakyat. Ini menjadi tujuan berpartai Partai Gerindra yang laiknya harus dijaga.

Menariknya, Prabowo mengutip instruksi Gubernur Jawa Timur pada masa bakti 1967 – 1976 Raden Panji Mohammad Noer yang sangat terkenal. Yakni, “Agawe Wong Cilik Melu Gumuyu” (membuat rakyat kecil ikut tertawa), sebuah pernyataan terkenal yang disampaikan M Noer di depan Sidang Umum Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Maret 1973 sebagai Ketua Fraksi Utusan Daerah.

Baca:  Din Syamsuddin Resmi menikahi Cucu Pendiri Pondok Gontor

“Saya ingat nasihat Pak M Noer, Gubernur Jawa Timur yang sangat disegani bukan hanya oleh rakyat Jatim. Yakni, Agawe Wong Cilik Melu Gumuyu,” kata Prabowo pada arahannya.

“Beliau menyampaikan bahwa tugas memimpin sebenarnya sederhana, yakni agar rakyat kecil bisa senyum dan tertawa. Bagi Gerindra pun demikian, seluruh Kader harus bisa membantu rakyat agar bisa ikut tertawa,” katanya.

Komitmen ini harus dijaga dan diimplementasikan kader. “Kalau kita tidak bisa membantu banyak orang, bantu beberapa orang. Kalau tak bisa beberapa orang, bantu satu orang. Kalau masih tak bisa saja, jangan sampai menyusahkan orang lain,” kata Menteri Pertahanan RI ini.

Menindaklanjuti instruksi ini, Plt Ketua Gerindra Jawa Timur Anwar Sadad memastikan bahwa semua mesin siap bersinergi. Baik oleh kader di struktur, di legislatif, relawan, maupun badan otonom lainnya. “Kami akan terus bersama-sama dengan rakyat. Berenang, timbul, dan tenggelam bersama rakyat,” kata Sadad ditemui seusai acara.

Baca:  Wagub Jatim Emil Dardak Optimis Peluang UMKM Dimasa Pandemi Masih Besar Dengan Melakukan Adaptasi

“Ketua Umum juga menyampaikan untuk membuat rakyat gemuyu. Menyiapkan program solutif atas masalah yang dihadapi masyarakat,” kata pria yang juga Wakil Ketua DPRD Jatim ini.

Di Jawa Timur, Gerindra memiliki 215 legislator di semua tingkatkan. Rinciannya: 11 di DPR, 15 di DPRD Provinsi, dan 189 orang di DPRD Kabupaten dan Kota se-Jatim.

“Instruksi Pak Prabowo sudah gamblang dan jelas. Ini harus menjadi pegangan para kader,” katanya.

Satu di antara kuncinya dengan menjaga komunikasi dengan rakyat. Selain mengawal aspirasi rakyat melalui DPRD, para kader juga harus hadir di tengah masyarakat dengan aksi sosial.  Hal ini diperkuat dengan pasukan siber yang akan menyosialisasikan berbagai kerja fraksi. “Gerindra di daerah diminta untuk memperkuat media sosial,” katanya.

Baca:  Inilah 29 Kegiatan Investasi Ilegal yang Dihentikan OJK

“Kita lawan fitnah atau isu negatif yang menyerang Gerindra dengan berita positif bahwa Gerindra hadir di tengah masyarakat. Berbagai kegiatan positif yang disampaikan di media sosial menjadi counter positif terhadap fitnah yang menyerang Gerindra,” kata Anggota DPRD Jatim empat periode ini.

Acara ini juga diisi dengan pemotongan tumpeng. Serta, diikuti para pengurus kabupaten/kota secara daring. Nang