Disela Kunjungan, Kapolda Jatim Berikan Apresiasi Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas KTS Madiun

 

MADIUN, KANALINDONESIA.COM: Di saat peninjauan, Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Nico Afinta dan Pangdam V Brawijaya mengapresiasi anggota Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Ngale, Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Madiun, Minggu (7/2/2021).

Secara spontan, apresiasi diberikan Kapolda dan Pangdam V Brawijaya atas kinerja Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas dalam pengembangan Kampung Tangguh Semeru (KTS). Dua anggota yang mendapat apresiasi itu adalah Bhabinsa Sertu Agus Supriyanto dan Bhabinkamtibmas Aiptu Andik Ngesti Wibowo.

Kapolda Jatim, Irjen Pol Dr. Nico Afinta menjelaskan, apresiasi dan bantuan diberikan kepada keduanya agar terus semangat dalam membantu warga masyarakat dalam membantu di desanya terutama untuk pengembangan KTS. Sehingga keberadaan KTS bisa mampu menjadi solusi untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di lingkungannya.

“Keberadaan KTS ini tentunya tidak terlepas dari peran Bhabinsa Sertu Agus Supriyanto dan Bhabinkamtibmas Aiptu Andik Ngesti Wibowo yang aktif dalam membantu warga desa Ngale dalam mengembangkan Kampung Tangguh Semeru di desanya,” kata Kapolda Irjen Pol Nico Afinta dilokasi, Minggu (7/2/2021).

Pangdam V Brawijaya dan Kapolda Jatim berharap agar peran dan semangat dari Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Ngale ini dapat dijadikan contoh oleh Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas lainnya, terutama dalam menjelang penerapan PPKM berskala mikro sebagaimana tercantum dalam Kemendagri Nomor 3 tahun 2021. Ady