Muhammadiyah dan NU Dukung Penutupan Tempat Karaoke Ilegal di Babat Kabupaten Lamongan

(Foto_Ilustrasi)

LAMONGAN, KANALINDONESIA.COM; Pengurus Cabang Muhammadiyah (PCM) Babat beserta Pengurus Anak Cabang Nahdatul Ulama (PACNU) Babat, mendukung langkah Camat Babat Ir. Mulkan MM untuk menutup secara permanen tempat-tempat yang diduga menjadi pintu masuknya praktik kemaksiatan. Beberapa tempat yang diduga mengandung pelanggaran terhadap norma dan hukum agama yakni, prostitusi dan hiburan karaoke ilegal di Kecamatan Babat Kabupaten Lamongan Jawa Timur.

Setelah sebelumnya dukungan juga diberikan kepada camat Babat dari PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Babat melalui ketua dan sekretaris PAC PP Babat Subari dan Noer Fatta.

Wakil Ketua PAC NU Babat, Wahib Sujai kepada kanalindonesia.com memgatakan, sejak lama, PAC NU Babat bersama ormas Islam lainnya yang tergabung dalam FUI (Forum Umat Islam) Babat sudah meminta Mulkan agar hal-hal yang berbau maksiat atau di sinyalir akan mmbawa ke maksiatan supaya dilarang dan dintutup apalagi ilegal di Babat. Sebagai langkah antisipasi untuk menyelamatkan generasi muda dari bahaya Narkoba. Miras dan sejenisnya.

Baca:  Kompak ! Gubernur Khofifah dan Wahid Wahyudi Dituding Tak Serius Urus Pendidikan Di Jatim

“Dorongan penutupan tempat-tempat yang diduga maksiat, sudah lama kita suarakan kepada pemangku jabatan di wilayah kecamatan Babat”, seperti disampaikan H. Abd Gfofar MM selaku Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Babat kepada kanalindonesia.com (7/1/2001).

Abdul Ghofar menambahkan, penutupan tempat yang diduga maksiat tersebut didasarkan pada, pertama; masukan dari masyarkat, para ulama dan tokoh masyarakat di Babat. Kedua; bercermin pada slogan yang diucapkan oleh Mulkan agar Babat bebas dari Miras dan juga dimana nilai-nilai Islam menjadi spirit utama dalam pembangunan dari segala sektor kehidupan.

Muhammadiyah sebagai gerakan amar makruf nahi munkar, jelas akan selalu mendukung semua program yang berkaitan dengan menegakkan kebenaran dan mencegah kemungkaran. tetapi dengan melalui mekanisme yang ada serta bijak. Amar makruf bil makruf. Nahi mungkar bil makruf juga. tegasnya.

Baca:  Petani Lamongan Gelar Upacara di Sawah Peringati Kemerdekaan RI

Sementara itu Camat Babat Ir Mulkan MM saat dikonfirmasi mengucapkan banyak banyak terima kasih dia tak menyangka kalau apa yang dilakukannya mendapatkan dukungan yang luas dari masyarakat Babat.

“Saya akan tambah yakin dan mantap untuk bertindak Mas, karena dukungan yang luar biasa dari Ormas dan warga Babat”, ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan untuk teknis penuturannya ada di SatPol PP dirinya sudah berkirim surat kepada instansi penegak perda tersebut dengan tembusan ke bupati Lamongan, pungkasnya. (Fat)

Jurnalis : Fatta/Sulikan
Kabiro : Ferry Mosses