Peduli Mbah Beny, Relawan Galang Koin untuk Diserahkan ke PN Ponorogo

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Dengan adanya vonis terhadap Beny Sulistyanto oleh hakim Pengadilan Negeri Ponorogo dalam kasus pelanggaran kampanye Pilkada, sejumlah element masyarakat baik simpatisan dan pendukung spontan melakukan aksi menggalang koin guna menunjukan rasa solidaritas, Minggu (07/02/2021).

Dalam putusan tersebut hakim Pengadilan Negeri Ponorogo menjatuhkan vonis 5 bulan penjara,10 bulan masa percobaan dengan denda Rp5 juta dan biaya persidangan Rp5 ribu atau bebas bersyarat kepada Mbah Beni.

Dalam keterangannya, Capung korlap peduli Mbah Beni, mengatakan bahwa aksi galang koin ini merupakan bentuk solidaritas dan kepedulian serta dukungan kepada mbah Beni.

“Nantinya uang hasil penggalangan tersebut digunakan untuk membayar uang denda di Pengadilan Negeri Ponorogo,dan selebihnya untuk mbah Beni,”terangnya.

Baca:  Politisi Madura Mengapresiasi Keputusan Presiden Membubarkan BPWS.

Menurutnya, Mbah Beni merupakan sosok politisi senior yang bersuara lantang dalam mengkritik pemimpin yang bobrok moral dan keserakahan, justru menjadi korban ketidakadilan.

Dalam aksi tersebut terdapat simpatisan dan pendukung diantaranya relawan semut ireng, Alap-alap Sambernyowo, Cah STM, Relawan Sandal Jepit.