Begini Cara Memanfaatkan Smartphone Agar Lebih Produktif

Banyak aktifitas agar smartphone lebih produktif. Foto: Rudi

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM: Pertanyaan.singkat: berapa orang yang sudah menggunakan smartphone hari ini? Mungkin tidak bisa dihitung jumlahnya. Ketidaktahuan jawaban akan pertanyaan di atas menandakan smartphone jadi hal yang makin esensial belakangan ini. Hampir semua golongan masyarakat menggunakan smartphone.

Terlebih di masa pandemi yang membuat aktivitas screen time kita jadi lebih meningkat. Dengan banyak fitur yang diberikan smartphone, banyak aktivitas yang sebelumnya merepotkan kini jadi lebih praktis.

Pertanyaan lain, apakah kamu sudah menggunakan smartphone secara maksimal sehingga lebih produktif? Jika belum, berikut ini cara memanfaatkan smartphone untuk lebih banyak aktivitas agar semakin produktif.

1. Prioritaskan Aplikasi yang Sering Dipakai

Sebagaimana pekerjaan, tidak semua hal harus kamu lakukan hari itu juga. Begitu juga dengan aplikasi. Jika semuanya kamu letakkan di bagian depan, tentu akan membuat rumit. Bisa-bisa malah nggak efisien. Tempatkan aplikasi yang sekiranya paling kamu buka di halaman depan. Jadi begitu buka screen langsung bisa buka, deh.

2. Smartphone untuk Bisnis

Tak hanya untuk komunikasi, smartphone kini bisa digunakan untuk hal apapun termasuk bisnis. Apalagi ekosistem bisnis online di Indonesia sedang bertumbuh dan berkembang sangat pesat.

Salah satu skill untuk dapat bersaing dengan banyak bisnis lainnya adalah produk yang bakal kamu jual harus berkualitas. Nggak ketinggalan juga informasi produk mulai dari foto dan informasi yang sekiranya dibutuhkan.

Baca:  Bertolak ke Singapura, Presiden Hadiri KTT Asean

Soal smartphone untuk kebutuhan bisnis, kamu bisa mengandalkan Samsung Galaxy S21. Pengen foto produk jualan kamu? Galaxy S21 series memiliki tiga varian yakni S21, S21+, dan S21 Ultra 5G.

Varian S21 dan S21+ memiliki tiga kamera yang masing-masing adalah lensa utama 12 MP, lensa ultrawide 12MP untuk foto, dan 64 MP untuk kamera telephoto. Telephoto ini penting memotret atau merekam momen jarak jauh.

Untuk varian Samsung Galaxy S21 Ultra, Samsung membekalinya smartphone terbarunya dengan 4 kamera yakni lensa wide 108 MP, dual tele-lens masing-masing 10 MP, lensa ultrawide 12 MP dan fitur 100x space zoom untuk kebutuhan motret atau video. Untuk kamera selfie-nya sendiri Galaxy S21 dibekali lensa 10 MP up to 40MP.

Ketiganya juga sudah mendukung fitur Director’s View, yang mana kamu bisa pindah-pindah lensa saat merekam video. Jadi sekali take, dapat banyak angle. Mantap!

Buat yang suka portrait yang photogenic, Samsung Galaxy S21 juga dibekali fitur Single Take. Hanya dengan sekali tekan, smartphone akan mengaktifkan semua sensor kamera belakang yang dimiliki Galaxy S21 series. Semua sensor bekerja untuk memotret, merekam video sekaligus efek bokeh.

3. Membagikan Informasi

Tak bisa dipungkri kenyataan bahwa media sosial sering digunakan buat pansos atau panjat sosial. Tapi tidak selamanya pansos itu sesuatu yang jelek, lho. Selagi caranya positif dan nggak merugikan orang lain, pansos di media sosial mah sah-sah aja.

Baca:  Asus Launching Smartphone Zenfone Max Pro M1

Kamu bisa bikin konten yang bermanfaat dan sekiranya bisa membantu banyak orang. Informasi sendiri akan lebih detail dan mudah disampaikan jika berbentuk audio visual. Kamu bisa memanfaatkan channel di Instagram atau Youtube untuk sharing konten vlog. Pakai device yang simpel aja seperti Samsung Galaxy S21. Rekam vlog dan edit juga pakai Galaxy S21.

Yang bikin enak editing video di Samsung Galaxy S21 kamu bisa memaksimalkan editing menggunakan layar sebesar 6 inci ke atas. Ditambah fitur Adaptive refresh rate 120 Hz yang bikin gerakan layar jadi super smooth no lag. Nggak ketinggalan juga ada layar Samsung Galaxy S21 menggunakan Dynamic Amoled 2.0 dengan teknologi WQHD+ yang membuat mata nyaman saat melihat layar.

4. Catat Semua Ide di Smartphone

Saat sedang suntuk dengan pekerjaan, mungkin bukan pekerjaannya yang kenapa-kenapa. Tapi ide yang kamu jalankan itu-itu aja. Momen bengong atau berhenti sejenak dari pekerjaan justru malah sering dapat ide-ide kreatif.

Pas banget, Galaxy S21 Series menjadi yang pertama di sejarah Galaxy S Series yang compatible dengan S Pen. Kamu juga bisa memanfaatkan S-Pen untuk mencatat materi saat kuliah atau kerja di rumah dengan Galaxy S21 Ultra. Layarnya yang luas juga bikin nyaman buat baca atau bikin notes.

Baca:  HiCore Lens dc1 Targetkan Masyarakat Indonesia Yang Hobi Media Sosial

Sejatinya fungsi smartphone hadir untuk membantu banyak pekerjaan agar lebih produktif. Samsung Galaxy S21, S21+ dan S21 Ultra sudah bisa kamu beli di www.eraspace.com atau aplikasi Eraspace.

Khusus untuk Galaxy S21 Ultra juga kompatibel dengan S Pen Samsung yang responsif untuk kebutuhan editing foto, video, presentasi dan membuat notes.

Semua varian juga tersedia di website dan aplikasi Eraspace. Apalagi di Eraspace App kamu bisa belanja smartphone, gadget yang original dan pastinya bergaransi dengan berbagai metode pembayaran yang praktis cukup dari rumah. Ada banyak pilihan dan product catalog-nya juga enak. Jadi praktis, produk pasti terjamin original, dan aman pembayarannya.

Belanja gadget di www.eraspace.com dan Eraspace App juga ada tiga shopping option yang bisa kamu maksimalkan. Belanja online dengan pengiriman reguler lewat JNE atau langsung dikirim kurir instan dari store terdekat menggunakan layanan EraXPress. Misalkan lagi di luar dan mau sekalian jalan gitu, kamu juga bisa belanja online dan langsung ambil barangnya di store Erafone terdekat dengan layanan ClickNPickup.

Mau belanja langsung ke store Erafone, Urban Republic atau Samsung Nasa juga bisa Pastikan kamu menggunakan masker dan menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan melewati pengecekan suhu. Mau dapetin informasi lengkap mengenai promonya, kunjungi www.eraspace.com atau store erafone terdekatmu. @Rudi