Gasak Uang Kotak Amal, Pelaku Warga Blimbing Malang Dibekuk Polisi

GRESIK, KANALINDONESIA.COM: Unit Reskrim Polsek Bungah berhasil mengamankan pelaku tindak pencurian kotak amal di Musolah Al-Islah Dusun Tengaan Desa Watuagung-Mangare Kecamatan. Bungah Kabupaten Gresik.

Pelakunya adalah P (43tahun), warga Desa Arjosari Kecamatan Blimbing Kabupaten Malang.ia sengaja mencokel kotak amal yang di gembok dan mengambil uang di dalamnya.

Aksi pelaku terungkap lantaran kepergok Mardjuki (56th) warga setempat yang mau menunaikan adzan subuh.

Kepada Kanit Reskrim Polsek Bungah Aiptu Dwi Rahmanto, saksi memberikan penjelasan kalau saat itu ia hendak adzan subuh, ada seseorang yang membawa tas rangsel yang bergegas mau meninggalkan musholla, melihat kotak amal dengan kondisi rusak (bekas congkelan).

Ia langsung berteriak maling, sontak di pagi itu, warga berhamburan keluar mengejar pelaku.

Baca:  Ketua DPRD Gresik Dukung Penggunaan Anggaran Kedaruratan

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto melalui Kanit Reskrim Polsek Bungah Aiptu Dwi Rahmanto membenarkan kejadian tersebut. Senin (08/02)

“Benar kita telah mengamankan seorang warga Blimbing, Malang terduga pencuri kotak amal,”katanya.

“Saat ini pelaku sedang kita amankan di Polsek Bungah, beserta barang buktinya,”sambung Dwi.

Dari tangan tersangka polisi menyita sejumlah barang bukti berupa Unit Spd Motor Honda Supra W-2924-JJ berikut STNK dan Kunci Kontak, 1 buah Tas Rangsel Warna coklat.

Yang Berisikan, Uang Kotak amal berjumlah Rp 1.723.000,-, Yang Terdiri dari Uang kertas dan uang Koin/recehan, 2 buah Obeng, 1 buah Hp merk OPPO.

Kini pelaku di amankan dalam sel tahanan Polsek Bungah serta di jerat dengan pasal 363 KUHAP tentang tindak pidana pencurian dengan ancaman hukuman penjara maksimal 5 tahun penjara.(Irwan_kanalindonesia.com)

Baca:  Hadiri Sosialisasi di MPP, Pulang Bawa Surat Izin Usaha