Kapolres Sampang Beri Penghargaan 40 Anggota, Tiga Diantaranya Kasat Reskrim, Kasat Narkoba dan Kapolsek Sokobanah

SAMPANG, KANALINDONESIA.COM: Kapolres Sampang, AKBP Abdul Hafidz, S.I.K., M.Si. berikan penghargaan atas kinerja 40 anggota Polres Sampang yang berprestasi dalam pelaksanaan tugas kepolisian di wilayah hukum Polres Sampang.

Penyerahan penghargaan berlangsung di Lapangan Apel Mapolres Sampang, Senin (8/2/2021) pagi dipimpin langsung oleh Kapolres Sampang, AKBP Abdul Hafidz.

Turut hadir dalam kegiatan, yaitu Wakapolres Sampang Kompol Rizky Tri Putra E.A.W, S.I.K., MH., PJU Polres Sampang dan Kapolsek jajaran serta seluruh anggota Polres dan perwakilan anggota Polsek jajaran.

Dalam arahannya, Kapolres AKBP Abdul Hafidz menjelaskan pemberian reward atau penghargaan merupakan bentuk apresiasi kesatuan kepada anggota yang mempunyai dedikasi kinerja membanggakan institusi Polri.

Baca:  Kacabdisdik Jatim Wilayah Lamongan Buka Workshop Pembekalan Guru

“Saya berharap seluruh anggota Polres Sampang dan jajarannya untuk melaksanakan tugas dengan baik dan meningkatkan kinerjanya dalam pelayanan kepada masyarakat agar institusi Polri khususnya Polres Sampang semakin di cintai masyarakat” papar AKBP Abdul Hafidz dalam arahannya di depan peserta apel, Senin (8/2).

Sebelum mengakhiri arahannya AKBP Abdul Hafidz meminta kepada seluruh anggotanya untuk terus berprestasi. “Jangan mudah puas dengan prestasi yang kita dapat sekarang ini,” pungkasnya.

Penyerahan piagam penghargaan kepada 7 perwakilan anggota Polres Sampang. Diantaranya Kasat Reskrim Polres Sampang AKP Riki Donaire Piliang, Amd., S.I.K, Kasat Resnarkoba Polres Sampang AKP Harjanto Mukti Eko Utomo, S.I.K., MH, Kapolsek Sokobanah AKP Engkos Sarkosi, S.I.K., M.Si.

Baca:  Sambut Bulan Ramadhan, Rumah Warga Ponorogo Ludes Dilalap Si Jago Merah

Tiga anggota dari Satlantas Polres Sampang, yakni Aipda Mashudi, Bripka Rudi HP dan Khoirur Rozy, sedangkan anggota PNS Polri Polres Sampang yang mendapatkan penghargaan bernama Sudarmaji.

Seperti diketahui, penghargaan yang didapat rata-rata anggota mempunyai kinerja yang baik selama bertugas di Polres Sampang. Seperti Kasat Reskrim, AKP Riki Donaire Piliang berhasil mengungkap kasus tindak pidana pembunuhan yang terjadi di Dusun Manju Barat, Desa Paopale Laok, Kecamatan Ketapang.

Kasat Resnarkoba AKP Harjanto Mukti Eko Utomo, ia berhasil ungkap kasus narkotika jenis sabu seberat 1.209,36 gram, Kapolsek Sokobanah AKP Engkos Sarkosi yang berhasil ungkap kasus peredaran narkoba di wilayah Kecamatan Sokobanah Sampang seberat 1.009,68 gram.

Baca:  International Peat Mapping jawara Indonesian Peat Prize

Sementara untuk 3 anggota Sat Lantas Polres Sampang tersebut karena peran aktif dalam melaksanakan pembinaan kepada Polisi Cilik (Pocil) dan Saka Bhayangkara serta keberhasilan atas penindakan berupa tilang kepada pelanggar lalu lintas di Kabupaten Sampang.

Sedangkan anggota PNS Polri Polres Sampang satu-satunya mendapatkan penghargaan dari Kapolres AKBP Abdul Hafidz ini karena peran aktifnya sebagai pelatih olahraga pencak silat yang telah membawa nama harum Kabupaten Sampang pada perlombaan tingkat Provinsi Jawa Timur. Ady