Jalin Silaturahmi dan Sinergi, Kapolda Jatim Audensi Dengan Pimred Media Cetak

SURABAYA, KANALINDONESIA.COM: Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Nico Afinta menggelar audensi dengan Pimpinan Redaksi (Pimred) Media Cetak di Slasar Lobby Tribrata lantai 2 Mapolda Jatim, Senin (8/2/2021) sore.

Audensi digelar Kapolda dengan media untuk menjalin silaturahmi serta komunikasi yang baik untuk menyampaikan pemberitaan.

“Pertemuan dengan pimpinan redaksi media di Jawa Timur ini sangat penting. Hal ini untuk jalin silaturahmi dan komunikasi,” kata Kapolda Irjen Nico di Mapolda Jatim, (8/2).

Kapolda menambahkan, bahwa saat ini banyak berita-berita tidak benar atau hoax, yang dapat meresahkan masyarakat, selain itu juga berpengaruh kepada dunia maya maupun nyata seperti saat ini.

“Saat ini banyak berita tidak benar atau hoax, sehingga ini dapat mempengaruhi kehidupan di masyarakat. Baik di dunia maya maupun nyata,” tambahnya.

Selain itu, dukungan dari media ini juga sangat dibutuhkan untuk mendukung keberhasilan program Pemerintah. Seperti saat ini bersama-sama menghadapi Pandemi Covid-19.

“Untuk mendukung keberhasilan program pemerintah, dukungan dari teman-teman media juga sangat penting dalam menghadapi situasi saat ini,” jelasnya.

Polri (Polda Jatim) akan siap mendukung program pemerintah sesuai dengan surat edaran dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) nomor 3 tahun 2021. Tentang pelaksanaan mikro PPKM, dan besok Jawa Timur sudah melaksanakan program tersebut yang berbasis di tingkat RT.

“Kami Polri khususnya Polda Jatim siap mendukung program pemerintah, sesuai dengan surat edaran mendagri. Tentang pelaksanaan mikro PPKM yang dimulai besok,” cetusnya.

Selain itu program berikutnya yakni, memberikan pendidikan kepada masyarakat terkait dengan Pancasila. Sehingga bersama Polri, Alim Ulama, serta media, bersama-sama bisa memberikan pendidikan ke masyarakat. Karena hal ini tidak bisa dikerjakan sendiri oleh jajaran Kepolisian.

Sementara itu Eko Pamuji, Pimpinan Redaksi Harian Duta menyebutkan, bahwa pertemuan hari ini sangat baik. Hal ini sebagai upaya untuk menjalin silaturahmi antara Polri (Polda Jatim) dan Media.

Media ini sudah menginformasikan atau memberitakan sesuai dengan Trust tingkat kepercayaan yang paling tinggi. Sehingga media tidak mungkin menggadaikan Trust tersebut hanya untuk menulis berita hoax. Sehingga mari bersama-sama kita perangi hoax tersebut.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolda Jatim, sudah mengajak kita untuk bertemu dan memberikan waktu dan ruang untuk bisa silaturahmi dan komunikasi bersama. Selain itu untuk memerangi berita hoax, kami media siap bekerjasama dengan Polda Jatim untuk memerangi itu,” pungkasnya. Ady