Cegah Adanya Kluster Baru Penyebaran Covid 19, Dandim 1707/ Merauke Bagikan Masker di Pondok Pesantren

MERAUKE, KANALINDONESIA.COM Kodim 1707/Merauke kembali malaksanakan sosialisasi Protokol Kesehatan Covid-19 kepada masyarakat Merauke, tidak hanya memberikan sosialisasi Protokol Kesehatan Covid-19 melalui pengeras suara saja, namun pada kesempatan kali ini juga membagikan masker kepada masyarakat dan Pondok Pesantren Hidayatullah yang berada di Kelurahan Kelapa Lima Distrik Merauke Kabupaten Merauke, Senin (8/2/21).

Dengan dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 1707/Merauke Letnan Kolonel Czi Muh Rois Edy Susilo, para Babinsa Kodim 1707/Merauke memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 dengan mematuhi 4M yaitu Menjaga jarak, Mencuci tangan, Memakai masker dan Menjauhi kerumunan.

Himbauan Prokes Covid-19 dilakukan disepanjang jalan menuju Pondok Pesantren Hidayatullah mulai dari Makodim 1707/Merauke jalan Raya Mandala- Jalan Parako, jalan Angkasa Kelapa Lima hingga sampai di Pondok Pesantren Hidayatullah di Kelurahan Kelapa Lima Merauke.

Baca:  Bersihkan Badan Jalan Kampak-Munjungan, Pemkab Trenggalek Kerahkan Dua Alat Berat 

Komandan Kodim 1707/Merauke menjelaskan, bahwa
dipilihnya Pondok Pesantren Hidayatullah sebagai sasaran sosialisasi Protokol kesehatan Covid-19 hal ini dikarenakan santri dan santriwati di pondok pesantren tersebut jumlahnya mencapai ratusan sehingga dikawatirkan akan menjadi klaster baru dalam penyebaran Covid-19.

“Di Pondok Pesantren Hidayatullah ini ada sekitar 185 santri dan santriwati yang mondok, dengan demikian jumlah sebanyak itu takutnya menjadi klaster baru, sehingga dengan kita membagikan masker disini mudah-mudahan kita bisa terhindar dari terbentuknya klaster baru,”kata Dandim.

Lebih lanjut Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Czi Muh Rois Edy Susilo, S.T. mengatakan bahwa pada hari ini Kodim 1707/Merauke sendiri telah membagikan masker sebanyak 500 buah masker, yang mana 400 buah masker diberikan kepada Pondok Pesantren Hidayatullah dan 100 buah masker diberikan kepada Masyarakat.

Baca:  Banjir dan Longsor Lebak, Satu Warga Masih dalam Pencarian

Supriadi selaku Sekretaris Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah menyampaikan bahwa dirinya merasa sangat bersyukur atas kedatangan Komandan Kodim 1707/Merauke di Pondok Pesantren Hidayatullah ini dengan memberikan masker yang memang sangat diperlukan bagi penghuni pondok.

Usai penyerahan masker di Pondok Pesantren Hidayatullah Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Czi Muh Rois Edy Susilo, S.T. beserta para Babinsa melanjutkan memberikan himbauan Protokol Kesehatan Covid-19 dan pembagian masker kepada masyarakat yang berada di sekitar taman Libra Merauke.

Turut ikut dalam memberikan himbauan dan membagikan masker tersebut Danramil 1707-05/Kota Mayor Arm Budi Saputra, Pasi Ops Kodim 1707/Merauke Kapten Inf Arman Tanjung dan para Babinsa Koramil 1707-05/Kota.@wn