Polisi Mantan Pasien Covid-19, Donorkan Darahnya Sebagai Vaksin Antibodi

GRESIK, KANALINDONESIA.COM : Anggota Polres Gresik yang sembuh dari covid 19, pada Senin (08/02) mendonorkan darahnya untuk pasien korona yang masih terpapar.

Donor darah ini di lakukan bekerjasama dengan PMI kabupaten Gresik, sebagai bank darah sekaligus penyalur darah pada pasien yang membutuhkan.

Ada beberapa tahapan, sebelum mantan pasien covid mendonorkan darahnya, salah satunya screening donor Plasma, 37 anggota Polisi harus melewati uji kelayakan donor plasma, yang lakukan di Gedung PMI
Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo No.93, Karangturi, Kecamatan/Kabupaten Gresik.

Sementara itu, Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, mengatakan bahwa kegiatan kemanusiaan yang dilakukan anggota Polres Gresik dengan mendonorkan darah plasma konvalesen bagi anggota yang pernah terpapar Covid-19 ini bisa memotivasi masyarakat Gresik khususnya para penyintas-penyintas Covid-19 di Kabupaten Gresik.

Baca:  Sembilan Kecamatan di Gresik Rawan banjir, BPBD Siapkan Peralatan

“Mari kita menjadi pahlawan-pahlawan Covid-19 dengan mendonorkan plasma konvalesen bagi para penyintas Covid-19 sehingga para penyintas covid-19 tidak perlu berkecil hati,” ujarnya.

Di lanjutkan, Kapolres, jangan merasa covid-19 sebaik aib tapi justru mari kita jadikan moment untuk para penyintas-penyintas covid-19 ini jadi pahlawan bagi pasien-pasien yang terpapar covid-19 dengan mendonorkan darah plasma konvalesen,”sambungnya.

“Dari 37 anggota Polres Gresik penyintas Covid-19 yang di Screening oleh PMI ada 17 yang layak donor plasma konvalesen.”pungkasnya.