Tingkatkan Kemampuan, Personil Kodim 0501 JP BS Ikuti Latihan LCR

Latihan LCR
Latihan LCR

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM Tingginya curah hujan yang turun berapa hari terakhir meningkatkan kewaspadaan jajaran Kodim 0501/JP BS. Untuk itu beberapa personil Kodim Jakarta Pusat mengoptimalkan kemampuan dengan mengikuti latihan LCR di Cijantung, Jakarta Timur, Selasa (9/2/21)

Latihan yang dilakukan di satuan Den Jasa Cijantung Jakarta Timur diikuti beberapa personil Kodim 0501diantaranya Serda Bambang, Serda Suyanto, Serda Junaidi, Serda Nurdin, dan Serda Heru.

Kelima personil tersebut dalam kegiatannya melaksanakan latihan LCR Landing Craft Rubber (LCR) yang dilengkapi dengan Out Boat Motor (OBM).

Dandim 0501 JP BS Kolonel Luqman Arief menegaskan, latihan yang diikuti oleh personil Kodim merupakan latihan untuk meningkatkan kemampuan Personil menggunakan perahu karet. Latihan ini penting terutama menghadapi dampak buruk musim penghujan.

Baca:  Kasdam IX/Udayana Tutup Opster Tahun 2019 TNI

“Latihan dilakukan untuk mengoptimalkan kemampuan professional personil dalam mendukung dan menghadapi tugas dan tantangan kedepan terutama menyikapi tingginya curah hujan yang mengguyur Jakarta belakangan ini,”kata Dandim.

Dandim menjelaskan, latihan LCR adalah perahu karet yang digunakan untuk penyebrangan di arus deras, danau, pantai dan sungai dan dilengkapi dengan Out Boat Motor (OBM).

“Selain untuk operasi tempur LCR juga dapat difungsikan untuk kegiatan bermanfaat lainnya seperti mengevakuasi masyarakat disaat banjir,”jelas Dandim.@wn