Danlanud Suryadarma Serahkan Bantuan Korban Bencana Banjir

SUBANG, KANALINDONESIA.COM Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI Djohn Amarul, S.AB., menyerahkan bantuan Logistik untuk korban bencana banjir di Kabupaten Subang yang diserahkan secara simbolis kepada Bupati Subang H. Ruhimat di depan Kantor Kecamatan Pamanukan Kabupaten Subang, Selasa (9/2/21)

Bantuan Logistik ini didatangkan dari Lanud Suryadarma dengan menggunakan helikopter EC 120 Colibri dari Skadron Udara 7 yang mendarat dengan aman diatas jembatan fly over Pamanukan kemudian dilanjutkan dengan pemberian secara simbolis oleh Komandan Lanud Suryadarma kepada Bupati Subang setelah itu langsung dibagikan kepada masyarakat yang tertimpa bencana banjir.

Menurut Danlanud Suryadarma, bahwa dengan adanya bencana banjir di daerah Subang ini, cukup prihatin dengan melihat kondisi dilapangan dengan air yang masih tinggi mengenangi daerah pamanukan dan masyarakat di pengungsian.

Baca:  Marinir Peduli, Wartawan Senior Sedang Sakit di Jenguk Langsung Sertu Marinir Nurkenda

” Oleh karena itu, kami tergerak untuk cepat membantu saudara-saudara kita yang memerlukan pertolongan baik itu berupa pasukan maupun logistik sehingga dapat mengurangi beban mereka,”kata Danlanud.

Sementara itu Bupati Subang mengatakan, ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan berbentuk sembako kepada korban banjir di Subang ini dan terlih lagi kepada Lanud Suryadarma yang telah membatu masyarakat Kabupaten Subang yang terdampak banjir dengan memberikan bantuan sembako dan membantu memonitor situasi daearah banjir melalui udara dengan menggunakan pesawat helikopter, minimal dua helikopter setiap harinya untuk memantau daerah subang dan sekitarnya.

“Untuk itu, apresiasi kami dari rakyat Subang kepada Lanud Suryadarma yang telah banyak membatu rakyat Subang,”tutur Bupati.@wn

Baca:  Semen Indonesia "Bicara Baik"