Dandim 1705/Nabire Ikuti Vaksinasi Covid-19 Perdana di Kab. Nabire

Dandim 1705 / Nabire di suntik Vaksin Covid perdana
Dandim 1705 / Nabire di suntik Vaksin Covid perdana

NABIRE, KANALINDONESIA.COM Dandim 1705/Nabire Letkol Inf Benny Wahyudi mengikuti kegiatan vaksinasi Sinovac Covid-19 perdana di RSUD Nabire jalan poros nabire – samabusa Kab.Nabire, Rabu(10/2/21).

Wakil Bupati Nabire mengatakan, tujuan vaksinasi ini tidak lain untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19, dengan di suntiknya vaksin ini tubuh akan membentuk antibody untuk melawan virus Covid-19 yang akan masuk kedalam tubuh. Disisi lain juga untuk meyakinkan masyarakat Kab.Nabire bahwasanya vaksin ini aman,karena adanya berita hoax yang tidak benar tentang vaksin ini.

“Kemarin kita sudah melaksanakan rikes dan hari ini kita akan melaksanakan vaksin apabila dari hasil rikes dinyatakan sehat. Vaksin ini untuk kekebalan tubuh kita, apabila yang sudah melaksanakan vaksin akan mendapat kartu dan kartu ini menandakan bawah yang bersangkutan sudah di vaksinasi,” kata Wakil Bupati Nabire.

Baca:  Sepuluh Juta Dosis Bahan Baku Vaksin Kembali Tiba di Indonesia

Dandim 1705/Nabire menghimbau dan mengajak masyarakat Nabire untuk tidak terprovokasi dengan adanya berita yang tidak jelas tentang vaksin ini.

“Karena setelah divaksin tidak ada gejala yang saya rasakan, bahkan waktu divaksin tidak ada rasa apa apa. Jadi, untuk semua masyarakat, khususnya Nabire mari kita sukseskan dan dukung program pemerintah dalam rangka vaksinasi Covid-19,”jelas Dandim kepada awak media.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Nabire (Amirullah Hasyim, S.IP), Sekda Kab.Nabire (Daniel Maipon S,TTP), Kapolres Nabire (AKBP Kariawan Barus SH, S.IK, MH), Kasdim 1705/Nabire (Mayor Inf Prihatin), Danyonif RK 753/AVT(Mayor Inf Denny Salarerung) beserta morkofinda Kab.Nabire. @wn