Kapolsek Krian Tabuh Genderang perang Terhadap Peredaran Narkoba

SIDOARJO,KANALINDONESIA.COM : Penyalahgunaan narkoba hingga kini masih menjadi persoalan serius yang menjadi pekerjaan rumah untuk diselesaikan.

Aktivitas peredaran narkoba di Indonesia semakin meningkat. Pemerintah menyatakan perang terhadap narkoba.

Kapolsek Krian Kompol Mukhlason secara khusus memerintahkan kepada jajaran Unit Reskrim untuk menyapu bersih peredaran narkotika di wilayah yang di pimpinya.

Alhasil, pada Senin (08/2) anggotanya dapat meringkus seorang penyalah guna narkoba di tempat indekos Dusun Gamping tengah, Kecamatan Krian, Sidoarjo.

Penyalah guna narkoba tersebut adalah RV (27th) warga luar daerah dari kota Krian, ia di bekuk Unit Reskrim Polsek Krian saat menggunakan narkoba di kamar kosnya.

“Atas dasar laporan dari masyarakat, anggota kita berhasil membekuk RV, yang saat itu sedang menggunakan narkoba di kamarnya,”ujar perwira menengah yang sangat dekat dengan wartawan itu. Rabu (10/02)

Baca:  Sukses di Pilkades Wonokarang, Debi Setyo Wandono akan Optimalkan Pelayanan Masyarakat

Dari penangkapan yang dilakukan polisi, dari tangan tersangka petugas dapat menyita barang bukti berupa sabu-sabu seberat 0,77gram yang di bagi menjadi dua plastik klip, satu alat hisap, pipet, timbangan digital, sekop dan sedotan.

“Kami akan kembangkan kasus peredaran narkoba ini hingga akar-akarnya,”tandasnya.

Untuk sementara, tersangka diamankan polisi dalam sel tahanan Polsek Krian, dan di jerat dengan pasal 112 dan atau pasal 114 UU nomor 35 tahun 2009 tentang Penyalahgunaan narkoba dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara.