Gandeng Nurul Hayat, Lazis PT PJB Gresik Bangun Total Musala Tertua di Bungah

NH Zakatkita dan Lazis PJB Gresik membangun total musala tertua di Bungah

GRESIK,KANALINDONESIA.COM- Musala Darussalam merupakan Musala tertua kedua di Kecamatan Bungah. Lokasinya di Dusun Kening, Desa Mojopuro Gede. Kondisinya masih berdinding dan berlantaikan kayu, dan beratapkan genting tua. Usianya sekitar satu setengah abad.

Keberadaan Musala Darussalam ini telah banyak melahirkan dan mencetak generasi Islami terbaik. Musala ini juga menjadi tempat belajar Al-Qur’an juga menimba ilmu-ilmu keislaman.

Diusianya yang sudah semakin tua dan kondisi musala semakin rapuh, tak ada pilihan lain, bangunan tua itu harus segera dilakukan pembangunan total.

Prihatin dengan kondisi tersebut, Laznas Nurul Hayat (NH) Zakatkita Gresik-Lamongan bersama Lazis PT PJB Gresik dengan tulus ikhlas siap membangun total musala Darussalam.

Baca:  Kurang Dari 12 Jam Pelaku Pembunuhan Sadis, Berhasil Diungkap Polres Bangkalan

“Bersyukur kami dapat berbagi jariyah kebaikan di tempat ini dengan membangun musala. Semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat dalam pengembangan ilmu keislaman,” Ungkap Abah Zainal, Wakil Lazis PT. PJB Gresik, Kamis (11/2/2021).

Menariknya, dalam pelaksanaan pembangunannya, dilakukan secara gorong royong, baik warga masyarakat setempat serta para alumni yang dulu pernah mengenyam pendidikan baca tulis Al Qur’an di Musala Darussalam.

“Pengurus musala menyampaikan ribuan terima kasih kepada Lazis PJB dan Nurul Hayat Gresik, yang sudah memberikan bantuan pembangunan. Semoga Jariyah kebaikan akan senantiasa mengalir pahala hingga waktu tak terbatas,” ucap H. Khoirul selalu Takmir Musala.

Sementara Kepala Cabang NH Zakatkita Gresik-Lamongan, M. Robby Amrizal mengucapkan banyak terima kasih kepada Lazis PJB, warga dan juga para alumni yang sudah membantu dalam pelaksanaan pembangunan Musala Darussalam Bungah.

Baca:  BPJS Ketenagakerjaan Gresik Salurkan Miliaran Rupiah

“Semoga semuanya senantiasa diberikan kelancaran dan selesai sesuai target, sehingga dapat digunakan untuk menyambut bulan suci Ramadhan tahun ini,” tandasnya. (Wan)