Sempat Dikembalikan ke Tempat Asalnya, Puluhan Butir Diduga Telur Buaya Hilang

Sofyan menunjukkan sebutir telur yang tersisa dari 37 telur yang sempat dikembalikan. foto: 0mdik_Kanalindonesia.com

LAMONGAN, KANALINDONESIA.COM; Puluhan butir yang diduga telur buaya yang ditemukan oleh warga Dusun Klagen, Desa Prijekngablak, Kecamatan Karanggeneng, Kabupaten Lamongan, diketahui hilang dari tempat asalnya. Setelah sempat dibawa pulang oleh yang menemukannya, puluhan butir yang diduga telur buaya tersebut dikembalikan lagi ke tempat asalnya tadi malam.

“Sekira jam tujuh pagi tadi, saya penasaran untuk membongkar timbunan tanah tempat puluhan telur yang saya kembalikan. Saya terkejut, kok tinggal satu yang lain tidak ada,” terang Sofyan, kepada Kanalindonesia.com, Jum’at (12/2/2021).

Lelaki berumur 52 tahun tersebut menjelaskan, masyarakat Dusun Klagen, Desa Prijekngablak menyakini bahwa yang punya telur tersebut akan marah kalau telur tersebut diambil dari tempat asalnya. Beberapa tokoh masyarakat memberikan masukan kepada Sofyan untuk mengembalikan telur tersebut ke tempat asalnya.

Baca:  Ini Pesan Kapolres Jombang Usai ikuti Istighosah Qubro, Di Sidoarjo
Sofyan dan beberapa warga memastikan hilangnya puluhan butir yang diduga telur buaya di Dusun Klagen, Desa Prijekngablak, Kecamatan Karanggeneng, Lamongan. foto: omdik_Kanalindonesia.com

Setelah bermusyawarah dengan tokoh-tokoh masyarakat, akhirnya Sofyan dengan ditemani oleh beberapa orang mengembalikan 37 butir telur yang ditemukannya dan sempat dia bawa pulang tersebut. Kamis malam, sekira pukul sebelas malam, Sofyan mengembalikan puluhan telur tersebut ke dalam lubang di tegal (ladang) miliknya yang berada di bantaran Sungai Bengawan Solo. Setelah dimasukkan ke dalam lubang, puluhan butir yang diduga telur buaya tersebut ditimbun kembali dengan tanah.

“Tidak ada bekas telapak kaki binatang buas di sekitar lubang ini, seperti sebelum saya menemukannya. Kalau diambil oleh induknya, pasti ada bekas cakaran-cakaran kuku disekitar sini, bahkan tanamannya juga tidak rusak,” kata Sofyan dengan penuh heran.

Baca:  Toffin: Bisnis Kedai Kopi Di Tahun 2020 Masih Menggiurkan
Sisa telur yang masih ada di lubang tempat asal puluhan butir telur yang diduga telur buaya tersebut. foto: omdik_Kanalindonesia.com

Seperti yang ramai dikabarkan sehari sebelumnya, warga Dusun Klagen Desa Prijekngablak Kecamatan Karanggeneng mendadak gempar, pasalnya salah satu warga setempat bernama Sofyan menemukan puluhan telur yang diduga telur Buaya. Telur tersebut ia temukan di tegal (lading) miliknya yang berada di bantaran Sungai Bengawan Solo.

Sofyan melihat ada gundukan pasir, ia langsung mengambil pasir dibagian atasnya. Ternyata, di dalamnya ada puluhan telur. kemudian telur tersebut diambil. Ketika telur itu diambil masih kotor sekali karena masih bercampur dengan tanah liat. Setelah itu ia mencucinya dan membawanya pulang untuk diamankan agar telur itu bisa diketahui yang sebenarnya.

Setelah dibawa pulang akhirnya telur itu menjadi tontonan masyarakat sekitar dan sekarang rumahnya ramai dikunjungi orang. Mereka ingin melihat dan memfoto telur-telur itu dengan kamera ponsel.

Baca:  Polsek Mojoagung Gelar Patroli Antisipasi Pencurian, Pasca Bencana Banjir
Jejak kaki binatang besar dipinggiran Sungai Bengawan Solo yang diketahui Sofyan sesaat penemuan puluhan butir telur tersebut. foto: omdik_Kanalindonesia.com

“Banyak warga yang penasaran dan datang ke rumah saya untuk melihat telur tersebut. Bahkan warga yang memfoto telur-telur itu dengan kamera ponsel,” pungkasnya.(omdik/fer)