Ini 4 Olahraga yang Efektif Kecilkan Perut

Olahraga Zumba dapat membakar lemak tubuh dan mengecilkan perut anda. Foto: Istimewa

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM: Mempunyai perut besar atau buncit terkadang menjadi masalah yang pelik bagi sebagian orang. Selain memperburuk penampilan, juga mungkin lebih susah gerak leluasa. Dari susah gerak bisa jadi malas gerak.

Nah, sudahkah anda punya niat untuk hidup lebih sehat sekaligus memgkecilkan.perut? Berikut ini rekomendasi empat olahraga yang bisa kamu coba buat kecilkan perut.

1. Jogging

Jogging atau lari santai merupakan olahraga praktis, mudah dan murah. Tidak hanya praktis, jogging juga termasuk olahraga yang dinilai efektif untuk membakar lemak perut,  Disarankan melakukan olahraga ini selama 20-30 menit, setiap 3-4 kali seminggu untuk mengecilkan perut buncit.

Jangan lupa pakai smartwatch Samsung Galaxy Watch Active atau Huawei GT Watch 2. Dengan baterai berkapasitas yang cukup besar, smartwatch ini bisa bertahan sampai empat hari sebelum harus diisi ulang kembali baterainya. Selain itu sensor detak jantung, altimeter, pendamping olahraga dan bisa kamu gunakan juga untuk mendengarkan lagu di platform streaming tanpa harus terkoneksi smartphone. Makanya Samsung Galaxy Watch Active cocok banget jadi temen jogging di pagi atau sore hari.

Baca:  Mudik Motor Padati Suramadu

2. Sit Up

Latihan sit-up dapat memperkuat dan mengencangkan otot perut. Caranya, berbaringlah di lantai dalam posisi telentang dengan lutut ditekuk, lalu angkat badan ke arah lutut sambil menghembuskan napas dan perlahan turunkan kembali ke lantai sambil menarik napas. Lakukan gerakan sebanyak 10 kali (1 set), dan ulangi hingga 2-3 set per hari.

Biar makin semangat kamu bisa coba dengerin musik dengan earphone bluetooth dari AirPods Pro atau Samsung Galaxy Buds Live. Teknologi bluetooth terbaru juga mendukung koneksi dengan smartphone yang lebih stabil. Ada juga fitur Noise Canceling yang bisa meredam suara dari luar earphone dengan baik.

3. Yoga

Walau cenderung statis, Yoga dan Pilates efektif membakar lemak. Berdasarkan studi terungkap orang yang berlatih yoga selama 90 menit dalam sepekan mampu mengurangi ukuran lingkar pinggang hingga 3,8 cm.

Selain membakar kalori, Yoga bisa meningkatkan sugesti untuk tidak mengonsumsi makanan yang tak menyehatkan, mengontrol makan berlebih, dan memahami waktu lapar.

Baca:  Mantapkan Peran Saksi Golkar Jatim Gelar Training of Trainer

4. Zumba

Menari adalah seni yang dapat membakar energi. Kalau suka dance, kamu bisa coba olahraga Zumba untuk mengecilkan perut. Sebuah studi mencatat bahwa berlatih Zumba selama 39 menit mampu membakar 300-368 kalori dalam tubuh anda.

Gerakan Zumba melibatkan seluruh anggota tubuh, sehingga perut sebagai salah satu tumpuan beban dan banyak bergerak akan terdampak cukup banyak.

Tidak perlu sewa sanggar senam, cukup punya bluetooth speaker dari JBL aja buat zumba di rumah. Tinggal koneksikan aja gadgetmu ke bluetooth speaker JBL. Produk speaker dari JBL sangat beragam dan biasanya produk-produk JBL memiliki desain yang sangat unik dan berwarna.

Speaker JBL menghadirkan fitur koneksi wireless untuk beragam jenis perangkat. Dengan adanya fitur koneksi wireless ini maka lebih mudah bagi anda untuk menggunakan speaker dalam kondisi apapun dimanapun juga.

Itu tadi beberapa rekomendasi olahraga yang bisa mewujudkan cita-citamu punya bentuk tubuh ideal. Biar olahraga makin happy, kamu bisa beli gadget lifestyle di Eraspace.com atau aplikasi Eraspace.

Baca:  Semen Indonesia, #MembangunKebaikan melalui Media Sosial

Soalnya lagi ada Eraspace Lunar Fair. Semakin Hoki Beli Gadget di Sini karena ada potongan harga up to 7,5 juta! Kamu juga bisa memanfaatkan tiga pilihan shopping option dari Erafone. Belanja online dengan pengiriman reguler lewat JNE atau langsung dikirim kurir instan dari store terdekat menggunakan layanan EraXPress. Misalkan lagi di luar dan mau sekalian jalan gitu, kamu juga bisa belanja online dan langsung ambil barangnya di toko terdekat dengan layanan ClickNPickup.

Pantengin terus akun Instagram resmi Erafone @erasfonestores untuk informasi menarik lainnya. Karena bakal ada Give Away OPPO Reno 5 dari Erafone. Pengen store Erafone? Nah, pastikan kamu mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan menggunakan masker. Di store Erafone juga sudah disediakan pembayaran dengan QR Code.

Jadi tetap cashless, praktis, dan penyebaran virus lewat sentuhan benda bisa diminimalisir. Cek informasi selengkapnya di www.erafone.com dan Instagram Official Erafone @erafonestores. @Rudi