Lebih Ketat, Hari Kedua Penyekatan di Simpang Empat Bypass Krian, Total Empat Orang Positif

SIDOARJO, KANALINDONESIA.COM : Satgas Covid 19 Sidoarjo terus gencarkan operasi penerapan disiplin protokol kesehatan (Prokes) untuk memutus mata rantai virus korona.

Tak mengenal lelah, Tim gabungan satgas covid 19 di pos penyekatan Rapidtest antigen simpang empat bypass Krian, terus memeriksa warga yang dari luar kota Sidoarjo. Walaupun keadaan terik.

Dari pukul 08.00 hingga pukul 11.30 jumlah pengguna jalan yang di Rapidtest antigen sebanyak 122 orang, yang positif terpapar covid 19 2 orang, warga Gresik dan warga kabupaten Blora Jateng.

Penanggung jawab kegiatan, Kapolsek Krian Kompol Mukhlason S.H menyampaikan pihaknya siap mendukung program pemerintah dalam rangka memutus mata rantai virus korona, hal ini di lakukan tanpa mengenal lelah. Siang, malam dan pagi hari terus di gelorakan. Sabtu (13/02)

Baca:  PKL di Kecamatan Ganding Tidak Teratur, Mulai Dikeluhkan Warga

Pihaknya terus-menerus mengedukasi masyarakat, melalui ops yustisi, peneraban jam malam, dan memantau kegiatan masyarakat yang mengundang kerumunan orang. Tentang pentingnya pendisiplinan Peneraban Prokes.

“Pada hari ini penyekatanya lebih ketat, karena momennya tepat, pertama, Sabtu malam Minggu saatnya orang berakhir pekan, terus, akses bypass Krian ini, adalah jalan utama menuju beberapa kota, antara lain Malang, Pasuruan, Mojokerto, Jombang “kata dia.

Pengguna jalan yang terjaring di Rapidtest antigen, Rendy warga Gresik ia mengaku kaget saat di berhentikan petugas di lokasi, di kira razia perlengkapan surat kendaraan bermotor, namun, setelah di minta KTP nya ia di minta petugas untuk Rapidtest antigen.

“Alhamdulillah hasilnya negatif, saya sangat mendukung kegiatan ini, saya rasa ini sangat penting untuk mencegah penularan, hubungannya dengan ekonomi, kalau pandemi berakhir, ekonomi pulih aktifitas normal seperti sedia kala,”ujarnya.

Baca:  Berikan Support pada Keluarga Terdampak, Kapolresta Sidoarjo: Tetap Berada di Rumah dan Jangan Panik

Sementara itu, Kadinkes Sidoarjo dr.Syaf Setyawarman mengatakan dengan adanya program penyekatan di Kabupaten Sidoarjo ini, grafik yang terpapar covid 19 menurun.

Bagi warga yang di nyatakan positif saat berada pos penyekatan, ia ( warga yang di nyatakan positif-red) langsung kita bawa ke hotel Sinar Delta Mayang untuk melakukan isolasi.

“Di ruang isolasi hotel Delta Sinar Mayang sifatnya hanya sementara atau transit, selanjutnya akan kita serahkan ke Dinas kesehatan daerah masing-masing,” kata dia.

“Selama dua hari, penyekatan di Kabupaten Sidoarjo, jumlah yang positif sementara ada 8 orang, di pos penyekatan Porong 3 orang, di pos Waru 1 orang, di Krian ada 4 orang,”pungkasnya.(Irwan_kanalindonesia.com)