Menpora Terima Kunjungan Rektor Unwahas Semarang

2KANALINDONESIA.COM, JAKARTA: Menpora Imam Nahrawi didampingi Staf Khusus Komunikasi dan Kemitraan Anggia Ermarini dan Kabid Pembinaan Olahraga Massal dan Kesehatan Olahraga I Nyoman Winata menerima kunjungan silaturahmi sekaligus audiensi dari Rektor Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) Semarang, Jawa Tengah Mudzakhir Ali yang hadir bersama Wakil Rektor Mahmutaran dan Zein Yusuf di ruang kerjanya lantai 10 Kantor Menpora, Senayan, Jakarta, Rabu (22/03/2017) sore.

Pertemuan yang berlangsung kurang lebih 30 menit itu, Mudzakhir berharap universitas yang dipimpinnya dapat bersinergi dengan Kemenpora dalam hal keolahragaan termasuk pendidikan olahraga.

“Kita ingin bersama-sama mengembangkan olahraga nasional khususnya pendidikan keolahragaan dalam rangka meningkatkan kualitas dan peran masyarakat di bidang olahraga, termasuk juga agar pemuda Indonesia betul-betul memiliki peran dalam olahraga baik di tingkat nasional dan global dalam hal ini kami menyiapkan dari sisi mahasiswa,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu lanjutnya, Mudzakhir juga menyampaikan bahwa Unwahas memiliki program keolahragaan yakni Senam Islam Nusantara serta Gelanggang Olahraga (GOR) yang belum selesai.

“Semoga kerjasama dan sinergi ini ke depan mampu menghasilkan karya untuk bangsa yang lebih baik,” tambahnya.

Menpora Imam Nahrawi mengaku senang dapat bersilaturahmi dengan rektor dan wakil rektor Unwahas.

“Saya senang dapat bersilaturahmi, di kementerian ini anggaran kami sangat terbatas, prioritas kami saat ini adalah Asian Games yang akan di gelar di Jakarta dan Palembang di tahun 2018 jadi terkait anggaran antara permintaan dan ketersediaan belum seimbang, hal inipun telah diketahui oleh Bapak Presiden,” ujar Menpora.

Menurutnya, beberapa program prioritas Kemenpora seperti 1000 lapangan desa menjadi fondasi penting memupuk olahraga.

“Ini adalah fondasi penting di keolahragaan, terkait sarana dan prasarana olahraga di Unwahas insyaallah nanti kita fikirkan,” tutupnya.

Unwahas sendiri merupakan perguruan tinggi yang bernaung di bawah Yayasan Wahid Hasyim Jawa Tengah dan beralamatkan di Jalan Manoreh Tengah X/22 Sampangan, Gajahmungkur, Semarang, Jawa Tengah. Sebagai pendidikan tinggi di lingkungan Nahdliyyin, Unwahas Semarang melaksanakan pendidikan di dasarkan pada kaidah Islam Ahli Sunnah Waljamaah serta arah kebijakan, struktur kurikulum dan pembelajarannya mengacu dan diwarnai oleh etika Islam.(gardo)

Baca:  Trenggalek Agropark Kebanjiran Order dari Luar Daerah