Kemenpora Dukung Liga Sepakbola Muda Sebagai Ajang Pencarian Bibit Pemain Usia Dini

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA: Setelah menerima audiensi Marketing Direktur Senior Sentory Garuda Bevarge Charles Antony Rossi, Maketing Manager Senior Sentory Garuda Bevarge dan rombongan. Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta didampingi Asisten Deputi Bidang Sentra Pembinaan Olahraga Teguh Raharjo, Asisten Deputi Bidang Pengelolaan Olahraga Pendidikan Arifin Madjid menggelar konfrensi pers Liga Sepakbola Usia Muda  (Liga Semuda) di Media Center Kemenpora. Rabu (22/3) siang.

Dalam konfrensi pers tersebut, Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta menyampaikan dukunganya dalam upaya ingin membantu tugas pemerintah untuk menggelar kompetisi secara berjenjang di semua level dan umur. “Saya menyambut baik dan mendukung Liga Sepakbola Usia Muda. Setiap kompetisi tentu harus dikelola dengan baik dan profesional. Kompetisi yang bertajuk Okky Splash Youth Soccer League 2017 merupakan upaya kita bersama-sama untuk melahirkan presetasi olahraga khususnya sepakbola,” ucap Isnanta.

Baca:  Kemenpora Dukung Turnamen Terbuka Taekwondo Tingkat Nasional Menhan Cup 2017

Menurutnya, pembibitan dan pembinaan atlet sejak dini, tidak bisa dikerjakan  sendiri untuk mewujdkan majunya pesepakbolaan Indonesia. “Kita butuh sinergi dengan pihak swasta yang bisa menjadikan olahraga tidak hanya mencetak prestasi tapi juga menjadi hiburan yang menyenangkan,” ucapnya.

Kompetisi yang digelar di kota-kota besar di Jakarta memang sangat banyak tapi kita juga perlu mengelar kompetisi ini di daerah-daerah, karena justru di daerah jarang sekali diadakan  kompetisi. “Level usia menjadi penting terlebih lagi bagi usia dini. Usia seperti ini akan membentuk  karakter bagi anak. Untuk itu kita perlu melebarkan sayap bukan saja di Jakarta tapi kompetisi ini bisa juga di gelar di daerah-daerah,” tuturnya.

Baca:  Warga Tidak Mampu Di RW 005 Ciracas Terima kunci Hasil Bedah Rumah Dari Baznas Bazis Kota Jakarta Timur

Ketua Panitia Liga Semuda  Taufik Jursal Effendi menjelaskan, hasil dari liga Semuda ini, nantinya akan dipilih pemain terbaik untuk menuju Singa Cup 2017 di Singapore. Kita akan kumpulkan dari empat kota untuk 80 pemain yang nanti akan kita lakukan penyeleksian untuk mendapatkan 18 pemain. “Tentunya hal ini yang menjadi pola kita di mana kita sudah berpikir bagaimana anak-anak usia dini punya kesempatan untuk bermain di pentas internasional,” ucapnya.

Marketing Direktur  Senior Sentory Garuda Bevarge Charles Antony Rossi menyampaikan, selaku sponsor tunggal kita mengucapkan terima kasih kepada Liga Semuda dan Kemenpora atas terselenggaranya event ini. “Kami berkomitmen  akan selalu aktif dan fun mendukun pengembangan generasi anak-anak Indonesia untuk  terus tumbuh aktif dan fun dengan cara meningkatkan animo terhadap olaharaga anak-anak dan remaja,” katanya.(gardo)

Baca:  Menpora Nilai DBL Camp 2016 Jadi Contoh Pembinaan dan Pembibitan Atlet Muda