Hari Terakhir Penyekatan di Simpang Empat Bypass Krian, Dua Arus Diperiksa

SIDOARJO, KANALINDONESIA.COM : Hari terakhir penyekatan pemeriksaan rapidtest antigen di simpang empat bypass Krian, Kabupaten Sidoarjo, Jatim.

Kalau dua hari sebelumya hanya arus yang masuk Kabupaten Sidoarjo yang di periksa, tapi kali ini, dua arus masuk dan arus keluar dari Sidoarjo juga di periksa.

Orientasinya, pada hari Minggu (14/02) ini adalah arus balik masyarakat yang usai berakhir pekan dari Malang, Pasuruan, atau tempat-tempat wisata di sekitar Sidoarjo, Kemungkinan dapat menyebabkan klaster baru, dari tempat mereka berakhir pekan.

Dari 125 rapidtest antigen yang telah di sediakan, hanya berdurasi sekitar dua jam, alat pendeteksi virus korona ini habis terpakai. Operasi di mulai pukul 15.00 hingga pukul 17.00.

Baca:  Out Bond: 6 Siswa MTs Magetan Tewas Di Sungai

Karena jumlah masyarakat yang terjaring lebih banyak. Dari operasi sebelumnya.

Di tempat pemeriksaan, Kapolsek Krian Kompol Mukhlason S.H mengatakan pelaksanaan operasi penyekatan hari ini lebih intensif. Pengguna jalan dua jalur yang keluar dan masuk Sidoarjo di periksa.

“Yang di periksa lebih banyak arus yang keluar dari Sidoarjo, untuk arus yang masuk lebih sedikit, kemungkinan mereka membaca pemberitaan di media sosial,” kata mantan Kapolsek Ngadiluwih itu.

Mukhlason menambahkan, mungkin dari publikasi teman-teman jurnalis, kalau masuk Sidoarjo harus di Rapidtest antigen, jadi mereka kalau mau melintas di Sidoarjo jadi malas atau lebih memilih berdiam diri di rumah,”sambungnya.

Di hari terakhir penyekatan ini, satu warga Ponorogo yang reaktif tinggal di Surabaya.

Baca:  Truk Tangki Terbakar di Tol Sidoarjo

Tampak hadir dalam pelaksanaan penyekatan tersebut, DOKPOL Polresta Sidoarjo, Polsek jajaran Rayon barat, Satpol-PP, Dinas Perhubungan, Dinas kesehatan dan anggota TNI dari Kodim 0816/Sidoarjo.(Irwan_kanalindonesia.com)