Ketua DPW PKS Jatim Irwan Minta Anggota Dewan dari PKS Tingkatkan Kawal Kepentingan Rakyat

SURABAYA KANALINDONESIA.COM : Kepengurusan DPW PKS Jatim 2020-2025 secara resmi dilantik secara daring oleh Presiden PKS Ahmad Syaicu, di Diandra Convention Center Surabaya Ahad (14/2/2021).

Irwan Setaiwan dilantik Sebagai Ketua DPW PKS Jatim, sedang posisi diposisi sekretaris dipercayakan kepada Ahmadi dan Lilik Hendarwati sebagai Bendahara. Sedang Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) dipercayakan kepada Yusuf Rohana didampingi Ahmad Habibul Muiz sebagai sekretaris.

Acmad Syaichu Presiden PKS memberi target kepengurusan baru agar dalan pilleg kedepan jumlah perolehan kursi naik. PKS Jatim diberi target meraih 11 kursi untuk DPRRI, 14 di Provinsi dan 200 kursi DPRD di kabupaten kota.
Ketua DPW PKS Jatim Irwan Setiawan, mengaku target ini akan dilakukan dengan banyak cara, salah satunya dengan menyusun kepengurusan yang lebih variatif dari banyak kelangan.

Baca:  Apes, Gagal Gasak Rumah Warga, Choirul Umam Bonyok Dihajar Massa

“Kepengurusan Jawa Timur masa bakti 2020 2025
alhamdulillah kepengurusan kali ini sangat beragam sangat dinamis. In syaa Allah
program 5 tahun ke depan, dengan komposisi ini, PKS Jawa Timur akan sangat
berwarna dan power full dalam mengemban tugas di bidangnya masing-masing,”
kata Irwan Setiawan, Ahad (14/2/2021).

Irwan optimis dengan posisi PKS di Jatim yang sudah mampu membentuk fraksi sendiri di beberapa wilayah di Jatim, kedepan PKS akan meraih kursi di parlemen seusai target. “Kita memiliki banyak anggota dewan di berbagai kabupaten kota baik itu wilayah mataraman, tapal kuda maupun wilayah arek yang sudah mampu membuat satu fraksi sendiri. Maka kita akan minta semua bekerja keras sesuai target Presiden PKS. Makanya kali ini kita juga masukkan Comika yang kita percaya tangani bidang seni budaya, yaitu Mas Wawan Saktiawan Dia pernah mengikuti Suca 4. stand up comedy Dia juga conten creator, pernah
membuat film pendek dan seterusnya. Harapannya bisa memberikan warna dan bisa
menjalin komunikasi dengan tokoh-tokoh seni dan budaya yang ada di Jawa Timur
yang memang punya kekhasan sendiri,” katanya.

Baca:  Alhamdulillah, Semua Pasien Terkonfirmasi COVID-19 Pondok Gontor 2 Dinyatakan Sembuh

Ada juga nama nama anggota dewan seperti Dwi Hari Cahyono, anggota DPRD Jatim yang menjabat sebagai ketua bidang polhukam, Artono, anggota DPRD Jatim yang
menjabat Ketua deputi Kesejahteraan dan sosial, Mashuri Anggota DPRD Jember yang menjabat Ketua bidang pemenangan Pemilu dan Pemilukada.

Juga ada nama Reni Astuti wakil ketua DPRD Surabaya yang dipercaya menduduki bidang Humas, “Saya harap komunikasi dengan teman teman jurnalis akan makin gayeng dengan masuknya Bu Reni di Humas PKS Jatim. Agar semua kegiatan kita makin terekspos dengan cepat ke masyarakat,” tambahan.

Untuk memberikan keyakinan pada masyarakat terkait amanah rakyat pada PKS Irwan telah menginstruksikan agar selalu mengawal kepentingan masyarakat dengan memberi kritik yang konstruktif kepada penguasa, “Saya instruksikan para wakil rakyat dari PKS Jatim untuk memberi kritik konsturktif kepada penguasa agar perubahan yang diharapkan rakyat cepat terwujud,” pungkasnya. Nang

Baca:  Pencarian Korban Kapal Terbalik