Omset Penjual Tanaman Hias Di Lamongan Naik Saat Pandemi

(Pengusaha Tanaman Hias). Foto_Fat

LAMONGAN, KANALINDONESIA.COM; Selama pandemi Covid-19, sebagian besar pelaku bisnis terdampak ekonomi, namun hal itu tidak untuk para penjual tanaman hias. Seperti saat ditemui kanalindonesia.com seorang pedagang tanaman hias di stand jualannya di depan Hotel Lima Jaya Babat justru ketiban omzet yang meningkat.

“Ya, sejak pandemi Covid-19, cukup banyak pembeli yang datang membeli beragam tanaman hias. Omzet saya meningkat tajam,” ujar Maman pemilik stand Rumah Bunga. Selasa (16/2)

(Tanaman Hias Banyak Diminati). Foto_Fat

Menurut pria bertubuh subur ini para pembeli kebanyakan datang di siang dan sore hari. Beragam tanaman hias diburu pembeli. Tapi, tanaman hias yang paling banyak diminati yakni tanaman hias jenis Philodendron Micans, Monstera (Janda Bolong), Epiphyllum Chrysocardium, Calathea Cynthia, dan Aglonema.

Baca:  Penghina Presiden RI dan Walikota Madiun Minta Maaf

“Ada 12 tanaman hias yang lagi trend di antaranya Philodendron, Caladium, Calathea, Anthurium, Aglonema, Epiphyllum Chrysocardium, Calathea Cynthia, Monstera (Janda Bolong), Pink Princess. Yang paling diburu antara lain monstera, pink princess dan caladium itu lagi ramai. Soalnya corak-coraknya, dari bentuknya itu unik,” jelasnya.

(Lokasi Jual Tanam Hias). Foto_Fat

Dia mengungkapkan, omzet penjualannya saat ini Rp. 500 ribu per hari. Terkadang bisa lebih sampai puluhan juta rupiah kalau mendapat borongan pembuatan atau pemeliharaan taman, kolam koi. relief dan sebagainya. “Rumah Bunga” untuk pusatnya ada di dusun Tulung Desa Wanar kecamatan Pucuk Kabupaten Lamongan. nomer telp yang bisa dihubungi 085608353542 atau 081553257600. bisa konsultasi untuk tanaman hias dan juga seluk beluk tentang pertamanan.

Seorang pembeli, warga Kecamatan Babat. Erna mengaku semenjak pandemi Covid-19, memiliki waktu cukup luang di rumah atau work from home (WFH). Sehingga dia yang selama ini kurang merawat tanaman di halaman rumahnya akhirnya menyibukan diri memperindah taman di depan dan samping rumahnya. Dia juga mulai menambah koleksi tanaman hiasnya.

Baca:  Penertiban Bangunan Liar Kios Kaki Lima Berjalan Aman Dan Lancar.

“Saya dulu hobi menanam tanaman hias. Tapi, sejak sibuk mengajar kurang perhatian. Saat WFH hobi saya kembali tersalurkan dan memburu tanaman hias yang saat ini sedang tren seperti pink princess dan caladium untuk menambah koleksi tanaman hias saya,” tuturnya.

Jurnalis : Fatta
Kabiro : Ferry Mosses