Membatasi Mobilitas Masyarakat, Di Tengah PPKM Mikro, Polres Gresik Gelar Ops Yustisi

GRESIK, KANALINDONESIA.COM.COM: Dalam rangka pengendalian penyebaran dan penularan Covid 19, Polres Gresik bersama instansi terkait gelar operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan di Jln. Wahidin depan kantor LDII Gresik, Selasa(16/02/2021).

Operasi Yustisi di pimpin oleh Pawas AKP SUPRIYONO bersama anggota serta Instansi terkait, sasaran dari operasi yustisi adalah masyarakat dan pengguna jalan yang melintas di jln wahidin Gresik yang tidak menggunakan masker.

Serta memberikan himbauan humanis kepada para pengendara roda dua dan roda empat untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan.

Giat ini adalah salah satunya menindak lanjuti tentang Intruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 03 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro dan Pembentukan Posko Penanganan Corona Virus Disease 2019 di tingkat Desa/Kelurahan untuk pengendalian penyebaran corona virus Disease 2019.

Baca:  Jelang HUT Polwan ke-72, Puluhan Polwan Cantik Polda Jatim Tanam Pohon di Hutan Mangrove Surabaya

Mengajak kepada masyarakat untuk mematuhi instruksi Menteri dalam Negeri Nomor 03 Tahun 2021 dan selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan dengan sering cuci tangan dengan sabun, selalu gunakan masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, melalui Kasubbaggar Bagren Selaku Pawas menerangkan bahwa operasi yustisi ini akan terus dilakukan bersama instansi terkait, dalam upaya pencegahan penularan dan penyebaran covid 19 serta dalam rangka pengawasan PPKM Mikro utamanya di wilayah Kabupaten Gresik,” katanya.(Irwan_kanalindonesia.com)