Renville Antonio Lebih Sreg Pada Bayu Airlangga Sebagai Ketua

SURABAYA KANALINDONESIA.COM : Bayu Airlangga bakal ditunjuk sebagai Ketua Overlanding Jawa Timur. Hal itu disampaikan Ketua Umum Overlanding Indonesia, Renville Antonio saat ditemui di Surabaya, Selasa (16/2).

Menurut Renville yang juga Bendahara Umum DPP Partai Demokrat ini mengatakan dipilihnya Bayu Airlangga lantaran sama-sama pecinta otomotif dan pecinta alam.

“Rencananya Ketua Overlanding Jawa Timur adalah Mas Bayu Airlangga. Karena Mas Bayu juga pecinta otomotif. Masih muda yang senang dengan alam juga,” katanya.

Pihaknya pun berencana akan berkeliling di Jawa Timur pada dua minggu kedepan. Dimana, pada kegiatannya mencari destinasi yang ada di Jawa Timur dengan tujuan menikmati alam bersama. “Jadi, ini terbuka, tidak hanya sebatas politik, kader partai dan segala macam,” terangnya.

Baca:  Hadiri Harlah NU di Kantor PKB Kyai Sepuh Doakan PKB Menang lagi di Jatim dan Gus Ami The Next Presiden

Spesialnya, kata Renville, kunjungannya di Jawa Timur akan dihadiri Agus Harimurti Yudhoyono atau yang akrab disapa AHY sebagai pendiri Overlanding Indonesia.

Sejak didirikan pada Desember 2020, Renville menyebut anggota Overlanding Indonesia sebanyak 1.250 orang yang tersebar di seluruh Indonesia. Anggota komunitas ini tidak sebatas pemilik kendaraan bermotor yang ingin menjelajahi Nusantara. Fotografer, traveller, camper atau penyuka kegiatan camping, pehobi komunikasi radio, pencinta kuliner, serta pencinta alam dan lingkungan telah bergabung.

Dipilihnya Jawa Timur sebagai kunjungannya, Renville menyebut bahwa masih banyak destinasi wisata yang belum banyak dieksplore. Pihaknya juga telah intens melakukan komunikasi dengan beberapa kepala daerah terkait tempat mana yang ingin dibangun destinasi wisatanya. Atau perlu didatangi untuk dieksplore.

Baca:  Partai Demokrat Itu Layak Dikudeta Karena Menarik dan Mempesona

“Kita koordinasi terus dengan beberapa kepala daerah. Mulai Pacitan, Madiun, Malang, Probolinggo. Kita tetap mencari terus tempat-tempat destinasi,” ungkap Renville.

Bukan hanya mengeksplore destinasi wisata, tambah Renville, Overlanding Indonesia juga melakukan kegiatan sosial. Fungsi sosial ini seperti menyalurkan bantuan kemanusiaan pada kelompok-kelompok masyarakat yang membutuhkan di seantero Tanah Air. “Kami juga memberikan bantuan kepada warga yang terkena bencana alam,” pungkasnya.nang