Pemkab Jombang Berlakukan Jam Malam, PJU Dipadamkan

JOMBANG, KANALINDONESIA.COM: Masih di zona merah, sebagai langkah pencegahan, Pemerintah kabupaten (Pemkab) Jombang, berlakukan jam malam. Seluruh lampu Penerangan Jalan Umum (Pju) juga dipadamkan.

Hal ini dilakukan sebagai langkah mengurangi aktifitas masyarakat. Terlebih, Kabupaten Jombang menyandang predikat zona merah dengan resiko penyebaran tinggi di Jawa Timur.

Sekertaris Daerah (Sekda) Jombang, Ahmad Jazuli mengatakan, pemberlakuan jam malam ini sudah dilakukan sejak Minggu (14/2) malam, sampai Senin (22/2) mendatang.

“Benar, ada pemberlakuan jam malam. Lampu Pju dimatikan, supaya masyarakat tetap berada di dalam rumah,” ucapnya saat dihubungi wartwan via sambungan telepon pada Selasa (16/2/2021).

Selain lampu Pju dipadamkan, segala bentuk aktifitas ekonomi seperti pertokoan, caffe, Pedagang Kaki Lima (PKL), diharuskan tutup pukul 20.00 WIB. Untuk menunjang kebijakan tersebut, pihaknya akan melakukan sosialisasi secara massif.

Baca:  Polsek Prenduan Himbauan Warga Tetap Menjaga Kamtibmas

“Sudah sosialisasi terjun langsung ke masyarakat dan juga akan kita beri pengumuman kepada masyarakat, dengan menempelkan pengumuman. Tujuannya untuk edukasi ke masyarakat,” katanya.

Kebijakan ini seolah menjawab masalah penyebaran kasus Covid 19 di Jombang yang mencapai 3 ribu kasus sampai hari ini. Selain itu, kebijakan ini diambil berdasar pada SE Mendagri dan SE Bupati.

“Sudah di sebar di semua kecamatan dan berlaku untuk semua wilayah yang ada di Kabupaten Jombang,” tukasnya.(GIT)