Ratusan P3K Kloter Pertama Menerima Petikan SK Pengangkatan Bupati Bangkalan

BANGKALAN, KANALINDONESIA.COM: Sebanyak 640 orang yang ikut rekrutmen penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) angkatan pertama tahun 2019 lalu. Hari ini menerima Surat Keputusan (SK) Pengangkatan P3K Formasi Tahun 2019 dilingkungan Pemkab. Bangkalan. Diserahkan langsung oleh Bupati Bangkalan, R.Abdul Latif Amin Imron kepada 10 perwakilan P3K di halaman kantor Pemkab. Bangkalan, Rabu, (17/2/2021).

Bupati Bangkalan dalam sambutanya mengatakan bahwa proses seleksi P3K Formasi Tenaga Honorer K2 dari Tenaga Pendidik, Tenaga Kesehatan dan Penyuluh Pertanian. Memakan waktu selama 2 tahun, mulai dari pendaftran pada Februari 2019 dan SK Pengangkatan P3K baru bisa diserahkan sekarang.

Lebih lanjut dijelaskan, seleksi calon P3K Formasi 2019 memang penuh perjuangan. Karena peraturan tentang Manajemen Pengangkatan dan Penggajian P3K memakan waktu yang cukup lama. Sebab P3K ini merupakan angkatan pertama sejak lahirnya status kepegawaian baru yakni Aparatur Sipil Negara (ASN) yang didalamnya diisi PNS dan P3K.

Baca:  Hati Hati Dalam memilih Notaris di Lamongan, Kalau Tidak Mau Seperti ini...

Disampaikan bahwa P3K angkatan pertama ini memiliki Masa Perjanjian Kerja selama 5 tahun, dari 1 Januari 2021 sampai 31 Desember 2025 dan setelahnya dapat diperpanjang sesuai peraturan perundang – undangan.

“P3K memiliki Masa Perjanjian Kerja selama 5 tahun. Setelahnya, bisa diperpanjang sesuai peraturan perundang- undangan,” terangnya.

Bupati Bangkalan berharap kepada para P3K angkatan pertama itu, merupakan orang pilihan terbaik untuk membangun Bangkalan semakin maju.

Pada kesempatan tersebut mantan Wakil Ketua DPRD Bangkalan juga mengingatkan kepada 640 orang yang baru saja menerima SK Pengangkatan. Agar tidak lupa dengan Surat Perjanjian Kerja yang ditanda tangani mereka diatas meterai. Diantaranya Berkomitmen berintegritas dan bertanggung jawab sesuai profesi masing – masing. Menunjukan disiplin dan etos kerja yang tinggi. Memahami posisi, peran, tugas, fungsi dan kewajiban. Memiliki pengetahuan dan wawasan serta mampu bekerjasama dalam tugas – trugas selaku apratur pemerintah. Berjanji tidak akan pindah selama 5 tahun sejak diangkat sebagai P3K . Oleh karena penuhilah janji saudara, pinta Ra Latif.

Baca:  Pria Asal Sumenep Diringkus Anggota Polsek Pademawu Pamekasan

Diingatkan, seorang P3K yang sejati adalah seorang pegawai yang kepuasan kerjanya tidak ditentukan oleh besar kecilnya gaji yang diterima. Tetapi tingginya kepuasan masyarakat yang dilayani sebagai tolak ukur dari kemampuan dan profesionalisme seorang P3K.

“Saya ingatkan perjanjian kerja yang saudara tandatangani diatas meterai. Oleh karena itu bekerjalah secara profesional,” pungkas Bupati Bangkalan. (sumaryanto.kanalindonesia.com)