Agus Pramono: Sebagai Plh Bupati, Saya Tidak akan Membuat Kebijakan Strategis

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Sekdakab  Agus Pramono menyampaikan dirinya tidak akan membuat kebijakan strategis selama menjabat sebagai Pelaksana Harian (PLh) Bupati Ponorogo.

Hal itu disampaikan Agus Pramono dalam acara serah terima jabatan (Sertijab) Bupati dari Ipong Muchlissoni kepadanya di Pringgitan, Rabu (17/02/2021).

Agus Pramono akan menjabat PLh selama sepekan terhitung dari tangal 17 Februari 2021 sampai dengan bupati definitif Sugiri Sancoko-Lisdyarita dilantik.

“Selanjutnya selama masa peralihan ini akan memberikan pelayanan yang terbaik,” jelasnya.

Ia pun mengatakan kegiatan serah terima yang digelar pada hari ini juga atas petunjuk dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

“Surat Keputusan Gubernur Jawa Timur tentang Penunjukan Sekda Kabupaten/ Kota sebagai PLh Bupati Ponorogo telah diserahkan kemarin, Selasa, (16/02) di Gedung Negara Grahadi, Surabaya,” sebutnya.

Baca:  Hitung-hitungan Sandiaga Uno Pulihkan Ekonomi Ala Nabi Yusuf

“Kegiatan serah terima di Ponorogo ini kesannya mendadak, 16 Kabupaten/ Kota se Jatim sudah mendapat petunjuk untuk segera melaksanakan serah terima hari ini,” imbuhnya.

Agus menegaskan, selama menjabat PLH Bupati, ia bakal punya waktu untuk menyiapkan visi misi dan program bupati defitif nantinya.

“Tugas PLH nanti menyiapkan visi-misi dan program yang definitif Bapak Sugiri Sancoko dan Bu Lisdyarita. Sehingga ya biar program yang beliau canangkan ini bisa disiapkan lebih awal,” sebutnya.

Dengan persiapan lebih awal itu, Agus berharap ketika sudah menjabat bisa on the track.

“Sehingga nanti ketika sudah dilantik akhir Februari seluruh persiapan lebih matang dilakukan. Kami selaku PLH konsentrasi menyiapkan program yang menjadi skala prioritas Bupati,” pungkasnya.

Baca:  Berusaha Curi Kotak Amal Masjid, Tiga Remaja Ponorogo ini Diamankan Polisi

Sementara itu, Ipong Muchlisoni dalam sambutannya menyampaikan permohonan maafnya jika ada kesalahan selama menjabat sebagai Bupati Ponorogo.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada semua pihak yang telah bersama-sama selama masa kepemimpinannya.

“Saya sampaikan permohonan maaf kepada Jajaran Forkompimda selama bersama-sama memimpin ponorogo mungkin ada banyak kekurangan. Saya juga ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bersama-sama selama saya menjabat sebagai Bupati,” pungkasnya.