Anggota FPDIP DPRD Jatim Ini Dirikan Posko dan Dapur Umum Bantu Warga Korban Bencana Nganjuk

SURABAYA KANALINDONESIA.COM : Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jawa Timur Ida Bagus Nugroho menggelontorkan bantuan untuk masyarakat yang terdampak bencana tanah longsor di Dusun Selopuro, Desa Ngetos, Kecamatan Ngetos, Kabupaten Nganjuk.

Politisi kelahiran Nganjuk ini mengajak semua elemen Partai untuk mendirikan posko bencana di sekitar lokasi musibah yang banyak memakan korban jiwa tersebut.

“Ini sebagai wujud kepedulian kader PDI Perjuangan dari semua elemen, untuk membantu warga masyarakat yang sedang mengalami musibah,” kata Ida Bagus Nugroho saat dikonfirmasi, Rabu (17/2/2021).

Diungkapkan mantan anggota DPR RI ini, dirinya bersama seluruh kader PDIP Nganjuk mendirikan posko untuk membantu warga terdampak.” Kami siapkan mobil Baguna (Badan Penanggulangan Bencana) serta mobil patroli Satgas yang sewaktu waktu bisa digunakan,” ujarnya.

Baca:  Divonis COVID 19, Hasil Tes Suhu Badan Normal?

Menurut legislator yang juga Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur ini menambahkan, selama diperlukan, satuan tugas (Satgas) Partai serta Baguna PDIP akan standby di posko untuk melayani masyarakat. Tak hanya membantu penanganan pasca bencana, tambah Bagus, pihaknya juga sudah memerintahkan kepada petugas Baguna untuk menambahkan dapur umum.
“Saya sudah perintahkan kepada Kepala Baguna PDI Perjuangan Nganjuk Putut Widhi Priyatno untuk membuat dapur umum,” kata Mas Bagus, sapaan akrabnya.

Sementara, Putut Widhi Priyatno menyatakan, relawan Baguna Kabupaten Nganjuk saat ini sedang mendirikan dapur umum. “Kami sudah siap bila sewaktu-waktu dibutuhkan untuk membuka dapur umum,” kata Putut.

Pendirian posko bencana dan dapur umum ini, imbuh Putut, dilakukan karena dalam musibah longsor ini masih banyak korban yang belum ditemukan. Nang

Baca:  Vaksinasi Nakes Masih Ribet, Benyamin Minta Distribusi Vaksin Berbasis Kecamatan